Berita:Kukuhkan Komisi Irigasi, Bupati Fahmi : Paser Menjadi Pilot Project Pembangunan Pengembangan Tata Guna Air

Siaran Pers

Tana Paser - berlangusng di Pendopo selasa (30/8/2022) Bupati Paser dr. Fahmi Fadli Mengukuhkan Seketariat dan Pembentukan Komisi Irigasi Kabupaten Paser tahun 2022.

Kegiatan yang juga dirangkai dengan sosialisasi ini dihadiri  Kasi Operasional dan Pemeliharaan Balai Wilayah Sungai Kalimantan IV Samarinda Riz Anugerah ST, MT, Sekretaris Komisi Irigasi Kalimantan Timur Bapak Ir. Kumarul Zaman, M.Si, serta Sekda Katsul Wijaya, Asisten Ekbang Adi Maulana, para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Perekonomian Paulus Margita dan para Kepala Bidang serta para Pejabat Fungsional dilingkungan Pemkab Paser. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Fahmi Fadli dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya Komisi Irigasi Kabupaten Paser. “Dengan terbentuk dan dikukuhkannya Komisi Irigasi Kabupaten Paser menjadi pertanda meningkatnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Paser terutama di bidang pertanian dan perkebunan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fahmi menjelaskan bahwa Indikator keberhasilan pertanian dan perkebunan tergantung pada tersedianya irigasi untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan air. 

Kemudian menurutnya, jika IKN diresmikan tentu Kabupaten Paser sebagai daerah penyangga harus siap menunjang segala kebutuhan masyarakat termasuk menjadi daerah swasembada pangan.

“Untuk persiapan tersebut Kabupaten Paser menjadi salah satu pilot project pembangunan pengembangan tata guna Air yang memprioritaskan kecamatan yang banyak sektor pertaniannya yaitu Kecamatan Tanah Grogot, Paser Belengkong, Long Ikis, dan  Longkali,” jelasnya.

Pungkasnya, Bupati Fahmi mengharapkan kepada Komisi Irigasi yang dikukuhkannya untuk mengikuti sosialisasi dengan baik dan dapat mengaplikasikan serta mengimplementasikan ilmu dan wawasannya dalam program kerja demi mendukung dan mewujudkan Kemajuan pembangunan yang sejalan dengan visi Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera). (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0869 detik dengan memori 0.69MB.