Berita:Komitmen Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Paser Akan Bangun Kerjasama Dengan Balai-Balai Besar Pelatihan

Siaran Pers

Jakarta – Dalam upaya meningkatkan kualitas SDM, Pemerintah Kabupaten Paser bekerjasama dengan PT. Bisa Ruang Nuswantara (PT. BIRU) pada awal September lalu. Sebagai wujud komitmen dan menindaklanjuti hal itu, pekan ini Pemkab Paser melakukan audiensi bersama segenap jajaran PT. BIRU terkait program-program serta berbagai hal teknis tentang pola kerjasama agar menghasilkan SDM yang unggul, berdaya saing dan memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Didampingi Plh Sekda Murhariyanto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana serta Kepala Perangkat Daerah terkait dan Direktur Bankaltimtara yang sekaligus Ketua Pemagangan Kerja Kabupaten Paser Yudi Susatyo, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyampaikan keseriusannya dalam upaya menciptakan putra-putri daerah yang memiliki keterampilan dan keahlian serta siap kerja sehingga mampu mengurangi angka pengangguran di Paser.

Selain melakukan audiensi dengan PT. BIRU Bupati Fahmi bersama jajaran Pemkab Paser juga mengunjungi Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi untuk melihat langsung program pelatihan sekaligus peluang kerjasama yang bisa dibangun bersama.

Kunjungan kerja Pemkab Paser disambut dan diterima langsung oleh Direktur Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja RI DR Muhammad Ali Hapsah SS MA serta Kepala BBPVP Bekasi Herman Bija ST MSi.

Dalam sambutannya Ali Hapsah mengungkapkan kebahagiaannya karena yang berkunjung adalah Pemkab Paser dan menjadi ajang reuni sebab sebelum menjadi pejabat di lingkungan Kementerian Tenaga Kerja Ali Hapsah pernah berkarir selama kurang lebih 18 tahun sebagai ASN di Kabupaten Paser.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Fahmi melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Madju P Simangunsong mengutarakan keinginannya bisa bekerjasama dengan BBPVP Bekasi maupun balai besar lainnya yang ada di seluruh Indonesia dan merupakan binaan Kemenakertrans RI.

Madju menjelaskan bahwa menciptakan SDM berkualitas merupakan salah satu misi yang tertuang dalam visi Paser MAS, oleh karena itu menurutnya melakukan kerjasama dengan balai besar merupakan langkah tepat untuk mewujudkan calon-calon tenaga kerja daerah yang berkompeten, memiliki keterampilan dan keahlian serta siap kerja.

“Salah satu yang mendorong Pemkab Paser ke BBPVP Bekasi yaitu ingin mengetahui program unggulan multimedia mengingat perkembangan dunia kerja saat ini sangat berhubungan dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi,” tambah Madju.

Dalam kunjungan ini jajaran Pemkab Paser dibawa berkeliling melihat program-program pelatihan yang sedang berlangsung yaitu elektronik, pengelasan, refrigeration, TIK atau multimedia serta pariwisata. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1412 detik dengan memori 1.7MB.