Berita:Komitmen Besar Lawan TBC, Wabup Masitah Ikuti Kongres Nasional PPTI

Siaran Pers


JAKARTA- Ketua Umum Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf mengikuti Kongres Nasional  di Jakarta.

Kongres PPTI yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Grandika Blok M Jakarta yang diikuti Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah dan Perwakilan Pengurus Cabang  PPTI se- Indonesia, diawali peringatan Hut PPTI yang dihadiri  Ny. Raisis Arifin Panigoro sebagai Ketua Umum BPP-PPTI, Senin (25/07/2022) malam.

Didampingi Sekretaris PPTI Paser Agnes Linda dari Dinas Kesehatan, kehadiran Wabup Paser Masitah dalam kongres ini sebagai komitmennya dalam upaya percepatan eliminasi TBC tahun 2030 yang menjadi program pusat.

Begitupun Komitmen PPTI Paser  dalam pemberantasan TBC sebagai bagian penting untuk mengakselerasi upaya peniadaan TBC di Indonesia, khususnya Paser.

TBC masih menjadi masalah kesehatan di tingkat global maupun nasional. Meskipun bisa dicegah dan diobati, penyakit TB masih mengintai masyarakat Indonesia. 

Hal ini menjadikan Pemerintah Indonesia serius dalam menanggulangi TBC. Dibutuhkan perhatian besar dan komitmen yang kuat dari seluruh pemangku kepentingan utamanya pemerintah daerah untuk konsisten dalam meniadakan penyakit ini.

 Komitmen ini salah satunya hadir dari pemerintahan  Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan Wabup Hj Sarifah Masitah Assegaf melalui Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera).

Kongres nasional  Perkumpulan pemberantasan tuberkulosis  di Jakarta, digelar Senin-Rabu (25-27/07) di Ballroom Hotel Grandika Blok M Jakarta. Wabup Masitah hadir  bersama Ketua Umum PPTI Kaltim diwakili wakil ketua 1 Sahrani dan  ketua umum serta sekretaris PPTI kabupaten/kota di Kaltim.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3190 detik dengan memori 0.69MB.