Berita:Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju

Siaran Pers

TANA PASER - Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju adalah tema dari  Peringatan Bela Negara KE-75 Tahun 2023. Peringatan tersebut dilakukan dengan upacara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Paser dr. Fahmi Fadli. Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Jl. Noto Sunardi, Selasa (19/12/23).


Adapun peserta upacara terdiri dari TNI/ Polri, Instansi Pemerintah, serta para pelajar dari SD, SMP dan SMA.

Upacara dimulai pukul 08.00 wita dengan pembacaan naskah ikrar Bela Negara kemudian dilanjutkan sambutan Presiden Republik Indonesia yang dibacakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli.


" Peringatan hari Bela Negara KE-75 dengan tema Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju mengharuskan kita memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu seperti ancaman fisik dan ancaman yang tidak kasat mata seperti ; pandemi, konflik global, revolusi teknologi hingga krisis ilmiah," kata Bupati Fahmi dalam Sambutan Presiden RI yang dibacakannya.


Selain itu Presiden RI melalui sambutannya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air dalam upaya untuk meraih Indonesia maju, bersatu, berdaulat, mandiri dan sejahtera.

Upacara Bela Negara juga dihadiri Forkopimda atau yang mewakili, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para kepala perangkat daerah, Kasdim 0904, Komandan Mako Brimob, Kepala Rutan dan Camat Tanah Grogot. (Prokopim).


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6172 detik dengan memori 8.21MB.