Berita:Ketua YKI Paser Sinta Berkomitmen Tanggulangi Kanker

Siaran Pers

TANA PASER- Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Paser Sinta Fahmi Fadli, berkomitmen untuk menanggulangi kanker. Bentuk komitmen tersebut diwujudkan melalui upaya promotif, preventif hingga kuratif

Karena itulah, untuk mewujudkan Paser bebas Kanker,  YKI  Paser gelar  kegiatan penyuluhan deteksi dini kanker, di Puskesmas Tanah Grogot, Selasa (6/09/2022) dan kegiatan ini akan dilakukan di 10 wilayah kecamatan.

Kegiatan penyuluhan kerjasama YKI Paser, Puskesmas dan Kelurahan Tanah Grogot,  dalam upaya pencegahan dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kanker dengan sasaran Kader Posyandu Kelurahan Tanah Grogot.

Penyuluhan yang diikuti 150 kader Posyandu ini, dibuka Camat Tanah Grogot HM Guntur dan dihadiri Wakil Ketua I YKI Paser dr I Dewa Made Sudarsana dan jajaran pengurus YKI. 

Camat Tanah Grogot Guntur menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pengurus  YKI Paser  yang telah hadir sekaligus membagikan ilmu dan penyuluhan kanker  di Puskesmas Tanah Grogot, dan  menurutnya hal ini merupakan sumbangsih dan ide yang sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat.

Sementara, Ketua Umum YKI Paser Sinta Fahmi Fadli diwakil Wakil Ketua I Dewa Made Sudarsana mengatakan, kegiatan  yang dilaksanakan ini untuk memberikan arahan positif mengenai pentingnya pencegahan bahaya kanker.

Melalui Kader Posyandu, diharapkan Kadis Kesehatan ini  dapat menjadi perpanjangan tangan YKI untuk mensosialisasikan kepada masyarakat akan bahaya kanker.

Selain itu lanjut Dewa,   pentingnya upaya pencegahan dan deteksi dini kanker, baik kanker serviks maupun payudara, dan iapun menyampaikan harapan ke depan agar kasus kanker di Kabupaten Paser  semakin berkurang.(humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0145 detik dengan memori 0.69MB.