Berita:Ketua Kwarcab Paser Lakukan Rapat Koordinasi

Siaran Pers

Tana Paser - Guna menggelorakan Pramuka di Kabupaten Paser serta menyamakan presepsi antara jajaran Kwartir Cabang  (Kwarcab) Paser, Ketua Kwartir Cabang Paser yang juga sekaligus Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf, SH menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pengurusnya di Ruang Kerja Wabup, Senin (10/7/23).

Dalam pertemuan tersebut selain membahas terkait peningkatan Bumi Perkemahan yang dimiliki Kwarcab Paser yang terletak di Desa Jone, juga membahas agenda besar yang akan diikuti Kwarcab Paser pada pelaksanaan Raimuna Nasional (RAINAS) yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur pada Bulan Agustus mendatang.

Dalam Kesempatan tersebut Wabup Masitah meminta kepada para mantan Sekretaris dan Bendahara Kwarcab Paser yang masih aktif agar bisa memberikan masukan sehingga Kwarcab Paser bisa berjalan seperti apa yang diinginkan.

"Pasca pandemi banyak kwartir ranting yang tidak aktif sehingga akan diadakan kunjungan lapangan ke kwartir ranting, karena kedepan kita ingin para kwarran ini memiliki sekretariat sendiri,"pungkasnya.

"Hal tersebut dimaksud untuk melihat langsung apa saja yang menjadi kebutuhan yang tidak terpenuhi di kwarran dan juga mendengarkan keluhan mengapa kwarran tersebut menjadi tidak aktif,"tambahnya.

Masitah juga menegaskan agar setiap bulannya diagedakan rapat bulanan sehingga menjadi evaluasi bagi para pengurus kwarcab, "setiap bulannya agar disampaikan laporan keuangan kwarcab sehingga  tidak menimbulkan kecurigaan antar pengurus dan tentunya semua kegiatan dan laporan kepramukaan bisa transparan", terangnya.

"Mudah-mudahan kedepan Kepramukaan di Kabupaten Paser bisa lebih maju sehingga dapat menciptakan generasi muda yang handal,"harapnya. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3732 detik dengan memori 0.69MB.