Berita:Ketua Kwarcab Paser Ikuti Peringatan Hari Pramuka Ke- 62 di Cibubur

Siaran Pers

Cibubur- Wakil Bupati Paser,Hj.Syarifah Masitah Assegaf,SH.yang juga sebagai Ketua Kwarcab Kabupaten Paser Menghadiri Upacara  Peringatan Hari Pramuka    Ke - 62 sekaligus Pembukaan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur Senin (14/8/2023).

Pada upacara kali ini mengusung tema  " Sumber Daya Manusia Profesional dan Proporsional " dan makna dari secara keseluruhan Peringatan Hari Pramuka ke 62 ini menjadi harapan bisa membangun citra positif Gerakan Pramuka ke depan dengan mempersiapkan dan melibatkan sumber daya manusia yang profesional dan Proporsional.

Dalam Sambutan Ma'ruf Amin berharap Pramuka yang menginjak usia ke -62 ini bisa terus berkarya dan membangun negeri."gerakan Pramuka juga harus merawat harmoni persatuan dan kesatuan NKRI" kata Wapres.

Kegiatan yang diikuti sekitar 25.000 anggota Pramuka dari seluruh Indonesia dan diikuti peserta dari berbagai negara,seperti Malaysia,Singapore,Brunai dan India yang turut hadir dalam Hari Peringatan Pramuka yang ke - 62 di Cibubur Jakarta Timur.

Usai mengikuti Upacara Wabup Masitah dan peserta berfoto bersama dan memberikan semangat kepada adik - adik Pramuka dari  Kabupaten Paser Provinsi Kaltim,dimana sebelumnya para peserta Raimuna Kontingan Kabupaten Paser juga dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Paser,Hj.Syarifah Masitah Assegaf.SH. di halaman Pemkab Paser dengan jumlah peserta 32 peserta di tambah 2 Pembina Pendamping dan 2 Pimpinan Kontingan.

Dari Raimuna  diharapkan anggota  pramuka dapat meningkatkan semangat juang, berkarya dan melangkah kedepan agar nantinya bisa berperan aktif dalam pembangunan di kabupaten Paser.

Hal tersebut tidak terlepas dari materi kegiatan pramuka yang mencakup edukasi, kreatifitas, inovasi, tanggung jawab sekaligus membentuk solidaritas sesama teman pramuka. 

"Saya harap pramuka bisa memberi motivasi dan kesan positif kepada masyarakat dengan berprilaku santun, memelihara kesehatan agar semua kegiatan berjalan baik, nantinya bisa ditorehkan ke adik - adik pramuka lainnya",ujar Masitah.

 "Pesan kakak agar  adik-adik jaga kesehatan, keselamatan dan jangan tinggal kan sholat dan jaga nama baik Kabupaten Paser, terus promosikan  keberadaan kabupaten paser sebagai mitra strategis dari pada IKN, penyangga IKN dengan potensi SDA yg berlimpah" tambahnya.

"Mari kita wujudkan setiap kegiatan kepramukaan sebagai sarana pendidikan, untuk melahirkan generasi yang cinta Pancasila, cinta Indonesia, serta menanamkan kepedulian kesetiakawanan dan kegotongroyongan,” ajak Wabup.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,KSAD Jenderal Dudung Abdurachman,Ketua Kwarnas Pramuka,Budi Waseso,Menteri Pertanian Yasin Limpo,Kemenpora dan Tamu undangan dari seluruh Indonesia.( Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.9963 detik dengan memori 0.69MB.