Berita:Ketua Dekranasda Paser Sinta Diterima Ketua Dekranasda KBB Sonya

Siaran Pers


BANDUNG-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Paser Sinta  Fahmi Fadli S.A.P berkunjung ke Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (19/11/2021).

Kunjungan  ini ingin belajar lebih dalam kepada Dekranasda Kabupaten Bandung Barat  bagaimana meningkatkan industri kerajinan lokal.

Kunjungan istri Bupati Paser dr Fahmi Fadli ke Dekranasda KBB didampingi Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Paser Hairul Saleh dan Sekretaris Dekranasda Paser  Jon Johari serta jajaran pengurus Dekranasda Paser.

Diterima  Ketua Dekranasda Bandung Barat Sonya Fatmala Kurniawan dan jajarannya di kawasan Pusat Perbelanjaan  IKEA Kota Baru  Bandung Barat.

Sonya Fatmala saat menyambut  Sinta dan rombongan menyampaikan apresiasinya terhadap kunjungan rombongan Dekranasda Paser  ke Kota Bandung Barat.

Ia berharap, Kota Bandung Barat dan Paser  bisa bersama-sama mengembangkan potensi di masing-masing wilayahnya dan memperat ikatan batin dalam program kerjasama yang saling menguatkan

Selanjutnya istri dari  Bupati Henki Kurniawan ini menjelaskan, programnya  Ngabaso Urat (Nganjang Pengrajin Bareng Teh Sonya Untuk Bandung Barat) yang bertujuan sebagai wadah silaturahmi para pengrajin yang ada di Bandung Barat.

Selain itu jelas Sonya, pihaknya menyediakan galeri sebagai wadah hasil karya para pengrajin dan UMKM yang ada di Kabupaten Bandung Barat dan produk-produk UMKM salah satunya telah  dipajang di IKEA.

Sonya mengakui, dampak pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini sangat terasa oleh para pelaku UMKM. Oleh karena itu, hal tersebut menjadi tanggung jawab secara moral dari Dekranasda KBB.

"Kami dari Dekranasda berkeliling di wilayah Kabupaten Bandung Barat untuk mencari potensi-potensi yang bisa kita angkat dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperbaiki produk agar bisa bersaing dalam segi pemasaran," katanya.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.5608 detik dengan memori 0.69MB.