Berita:Kepala Perpusnas RI Puji Komitmen Bupati Fahmi

Siaran Pers

JAKARTA- Salah satu faktor penentu pembangunan daerah adalah peningkatan sumber daya manusia, caranya adalah peningkatan minat baca masyarakat. 

Untuk itu dibutuhkan gedung perpustakaan yang representatif dengan fasilitas pendukungnya serta berbagai program untuk menunjang hal ini. 

Hal ini menjadi salah satu alasan kuat Bupati Paser dr Fahmi Fadli menghadiri audiensi dengan Kepala Perpusnas RI Prof H. Muhammad Syarif Bando,  di ruang Teater gedung Perpustakaan Nasional RI, Jl Medan Merdeka Selatan No 11, DKI Jakarta, Kamis (10/02/2022).

Kepala Perpustakan RI M  Syarif Bando menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas komitmen Pemerintah daerah khususnya Bupati Paser  dalam meningkatkan minat baca di Kabupaten Paser.

“Kami menyadari sebenarnya bukan minat baca yang kurang, namun bahan bacaan yang perlu diperbanyak. Untuk itu, kami siap mendukung upaya Pak Bupati Paser dalam mengembangkan perpustakaan daerah,” kata Syarif.

Syarif menambahkan, salah satu bentuk dukungan kepada perpustakaan daerah adalah dengan mengupayakan Dana Alokasi Khusus (DAK) bagi daerah-daerah yang ingin mendirikan atau mengembangkan perpustakaan daerahnya.

“Untuk itu, kami minta Pemkab Paser melengkapi dokumen usulan yang secara rinci,” katanya. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2713 detik dengan memori 0.69MB.