Berita:Kemeriahan Pembukaan MTQ XLVIII, Ratusan Kembang Api Berkobar

Siaran Pers

Batu Sopang - Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Paser dalam melaksanakan pembinaan dan perkembangan Agama Islam di Kabupaten Paser, maka, Pemerintah Kabupaten  Paser melaksanakan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XLVIII Kabupaten Paser. 

Kegiatan keagamaan tersebut digelar di Kecamatan Batu Sopang. Dalam pembukaan yang dilaksanakam pada Senin (24/7/2023) malam. Ditampilkan barisan defile dari Khafilah 10 Kecamatan. mulai dari Khafilah Kuaro dengan pembina Muhammad Siddik dengan 48 Khafilah. Barisan Khafilah Kecamatan Tanah Grogot dengan pembina Abdil Rasyid dengan 59 Khafilah. Barisan Khafilah Long Kali dengan pembina Arfah dengan 48 Khafilah. Barisan Khafilah Paser Belengkong dengan pembina Salman. Barisan Khafilah Tanjung Harapan dengan pembina H. sudarsono dengan 32 Khafilah. Barisan Khafilah Long Ikis, dengan binaan Arnan dengan 49 Khafilah. Barisan Khafilah Muara Komam, dengan binaan Mustafa dengan 51 Khafilah. Barisan Khafilah Muara Samu, dengan binaan Ahmad Tusdiansyah dengan 42 Khafilah. Barisan Khafilah Batu Engau dengan Binaan Muhammad Tauhid dengan sebanyak 52 Khafilah. Barisan Khafilah Batu Sopang binaan Misran dengan 47 Khafilah.

Setelah dilaksanakannya Defile Barisan Khafilah pada MTQ Ke XLVIII Kabupaten Paser tersebut. Dilanjutkan dengan penampilan tari Ronggeng Paser oleh pelajar SMAN 1 Natu Sopang. Dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipimpin PKK Kecamatan Batu Sopang. Dilanjutkan dengan Pmebacaan Lantunan Ayat Suci Al Quran oleh Ust Muhammad Jarkasi. Disambung dengan pembacaan Doa yang dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Paser, Muhamad arif.

Pada Laporan Panitia Pelaksana Misran. Menyampaikan, kegiatan terlaksana lantaran dukungan dari berbagai pihak. Ia berharap hal tersebut juga dapat memberikan dampak pada kesuksesan pelaksanan dan perkembangan syiar Islam di Kecamatan Batu Sopang.

"Kegiatan ini dapat terlaksana karena upaya bersama seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Batu Sopang, semoga saja kebersamaan ini juga dapat mensukseskan pelaksanaan kegiatan MTQ Ke XLVIII Kabupaten Paser," ucap Misran.

Sementara itu, Kepala Kemenag Paser Maslekhan mengapresiasi Mengapresiasi atas terselenggaranya agenda MTQ Ke XLVIII Kabupaten Paser tersebut. Ia berharap Kegiatan Tersebut dapat memberikan Motifasi guna melaksanakan Syiar Islam

"Atas upaya dan dukungan Pemerintah Kabupaten Paser serta masyarakat, selama dua tahun ini Kabupaten Paser mengalami Tren positif dalam hal prestasi MTQ di tingkat Provinsi, semoga kedepan bisa semakin baik lagi," ucap Maslekhan.

Kegiatan pembukaan MTQ ke XLVIII secara langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H bersama dengan Kepala Kemenag Kabupaten Paser, Ketua LPTQ Kabupaten Paser. Turut hadir pada kegiatan pembukaan MTQ Seketaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si, Dandim 0904/Paser Letkol Inf. Ary Susetyo, Perwakilan dari Kejaksaan, para kepala perangkat daerah, para camat se Kabupaten Paser serta tamu undangan lain. Ratusan kembang api turut memeriahkan acara pembukaan tersebut. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.9720 detik dengan memori 0.7MB.