Berita:Kemenhub Dukung Pembangunan Bandara Paser & Masuk Rencana Induk Pembangunan Bandara se-Indonesia

Siaran Pers

TANA PASER-Lanjutan Pembangunan bandara di Kabupaten Paser menemui titik terang. Pasalnya, Kementerian Perhubungan RI akan mendukung penyelesaian pembangunannya. 

Hal ini dibuktikan saat Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Selasa (7/09/2021) lalu didampingi Kadis Perhubungan Paser Inayatullah dan Plt  Kasi Transportasi Udara Joko Sulistio melakukan audiensi Kementeri Perhubungan RI di Jakarta.

Bupati Fahmi dan rombongan  diterima Kepala Biro Perencanaan Kemenhub Roby Seriawan di ruang kerjanya.

Saat ditemui, Kadishub Inayatullah mengatakan, adapun tujuan pertemuan sebagai langkah-langkah percepatan dalam pengurusan usulan lanjutan pembangunan Bandara Kabupaten  Paser ke Kemenhub.

“Dari hasil audiensi  yang diawali presentasi tentang kondisi Bandara Kabupate. Paser dan Kajian Teknis yg telah dilakukan,  maka Kepala Biro Perencanaan Kemenhub sangat antusias & akan melaporkan ke Pak Menhub,” kata Inayatullah. 

Sebagai bentuk keseriusan tersebut lanjut Inayatullah, Kepala Biro Perencanaan menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Paser  segera membuat surat mohon dukungan penyelesaian pembangunan Bandara Kabupaten  Paser ke  Menhub dengan tembusan ke Kepala Biro Perencanaan & Dirjen Perhubungan Udara. 

“Selain itu, juga disarankan untuk berkoordinasi  ke Komisi V DPR RI & Bappenas terkait Rencana Pembangunan Sarana Prasarana Transportasi IKN & Kawasan Penyangganya dimana Bandara Kab Paser termsk di rencana tersebut,” tandasnya.

Yang menjadi kabar gembira tambah Inayatullah, dukungan penyelesaian bandara Paser ditunjang dengan telah tercantumnya Bandara Kabupaten  Paser dalan  Rencana Induk Pembangunan Bandara se-Indonesia sesuai Permenhub No 39 Thn 2019. 

“Adapun perkembangan  terkini,  Insya Allah pihak Kemenhub akan melakukan peninjauan ke lokasi Bandara Kabupaten Paser sehingga   atas instruksi Pak Bupati maka Kadishub telah berkoordinasi dg Kadis PU utk melakukan pembersihan lokasi di lokasi Bandara menggunakan alat2 berat Dinas PU agar pada saat tim dari Kemenhub datang utk melakukan peninjauan  kondisi eksisting Bandara bisa lebih  rapi,” jelasnya.

Setelah  dilakukan survei oleh Dishub bersama Dinas PU tambah Inayatullah,  maka dalam  minggu ini Dinas PU akan melakukan kegiatan pembersihan lokasi Bandara.(hunas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1333 detik dengan memori 0.95MB.