Berita:Kemenhub akan Tinjau Bandara Paser

Siaran Pers

Jakarta - Kementerian Perhubungan RI melalui Kepala Badan Kebijakan Transportasi Umar Aris menyatakan akan melakukan peninjauan terhadap Bandara Udara Paser dalam waktu dekat. Peninjauan ini dilakukan sebagai salah satu upaya pengumpulan data teknis dan survey terhadap usulan Pemkab Paser untuk melanjutkan kembali  pembangunan yang sempat terhenti selama 8 tahun.

Ini disampaikan Umar Aris di hadapan Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat pertemuan di ruang rapat Garuda Kementerian Perhubungan, Rabu (29/6).

Menurut Umar Aris, ada 2 aspek yang perlu diperdalam terkait kelanjutan pembangunan bandara ini, yaitu aspek teknis dan ekonomis. "Aspek teknis sangat mungkin dipenuhi setelah kunjungan langsung ke Paser, katanya.

“Sementara itu untuk aspek ekonomis, akan dilihat apakah menguntungkan, lalu dievaluasi dalam hubungannya dengan rencana pemindahan IKN, lalu multiplier effect atau efek berganda terhadap daerah-daerah sekitar," jelasnya.

Untuk informasi, Bupati hadir di Jakarta dalam rangka pembahasan analisa kebijakan terhadap  bandara yang terletak di Desa Rantau Panjang dan Padang Pengrapat itu.

Bupati hadir didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Adi Maulana, Kepala BKAD Nur Asni, Kepala Dinas Perhubungan Inayatullah, Kepala Dinas PMPTSP Toto Ifrianto, dan Sekretaris  Bappedalitbang Rusdian Nor.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1557 detik dengan memori 0.94MB.