Berita:Keluhkan Rendahnya SPBE, Bupati Fahmi: Berdampak Pada Pemerintahan Kita

Siaran Pers

TANA PASER- Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Paser masih berada dikategori kurang. karena itu, Bupati Paser dr Fami Fadli meminta seluruh jajaranya untuk bersinergi.

Pada saat memberikan arahan pada rakor   Sistem Pemerintahan Berbasis Eletronik (SPBE), Bupati Fahmi menegaskan, saatnya pelayanan sistem manual menjadi digital yang terintegrasi.  

“Dari hasil laporan sistem elektronik layanan kita jelek, dan ini berdampak pada pemerintahan kita. Karena itu semua harus bersinergi baik itu pada sistem SPBE, Sakip  hingga  Smar City,” kata Fahmi.

Karena itu, Bupati meminta seluruh jajaran SKPD meningkatkan capaian beberapa Domain SPBE yang masih terdapat kekurangan.

“Saya harapkan untuk bersinergi. Semuanya harus berjalan dengan baik. Saya sudah perintahkan Kadis Kominfo untuk melakukan pendampingan, kalau memang tidak tau, tolong ditanyakan,” pesan Bupati.

Menurut Fahmi, dirinya hadir di rakor SPBE bukan berarti semua tau, tetapi sistem ini harus dapat berjalan. Karena hal ini hanya dapat dilakukan jika ada kemauan dan dukungan dari kita semua.

Lalu Bupati menyebutkan sejumlah SKPD yang masih memiliki sistim  aflikasi layanan masih rendah

“Ada beberap unit kerja yang indeks capaiannya masih rendah, diantaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  yang masih dibawa 5 dengan alasan Sumber Daya Manusia. Begitupun Badan Keuangan dan Aset Daerah serta Pengadaan Barang dan Jasa,” sebut Bupati.(humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4183 detik dengan memori 0.69MB.