Berita:Kejuaraan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Perebutkan Bupati Cup 3

Siaran Pers

Tana Paser - Ratusan atlit Persaudaraan Setia Hati Terate dari berbagai daerah se Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan mengikuti kejuaraan pencak silat Bupati Cup 3 untuk kategori usia remaja dan dewasa di Gor Tapis, Jumat (27/10/23).



Pelaksanaan Bupati Cup ini digelar selama 3 (tiga) hari dibuka oleh Bupati Paser melalui Sekretaris Daerah Drs. Katsul Wijaya, M.Si yang juga disaksikan Wakil Ketua DPRD Fadli Imawan, serta kepala perangkat daerah terkait.

Dengan ditandai pemukulan gong oleh Sekretaris Daerah Katsul Wijaya yang disaksikan para atlet dari seluruh daerah dan juga tamu undangan, maka resmilah dimulainya Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 3 Tahun 2023.


Sekretaris Daerah Katsul Wijaya mengucapkan selamat datang bagi para atlet dan semoga betah berada di bumi daya taka ini.

"Selamat datang kepada seluruh atlet baik yang remaja dan dewasa di bumi daya taka, semoga seluruh kontingen merasa nyaman selama berada disini sehingga dapat bertanding dengan penuh semangat", ungkapnya.


Katsul juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus PSHT telah melestarikan pencak silat sebagai olahraga tradisional, "terimakasih atas semangat dan kerja keras seluruh pengurus yang terus melestarikan olah raga pencak silat yang merupakan seni bela diri asli Indonesia",kata Katsul Wijaya.



"Kejuaran ini harus kalian manfaatkan betul-betul untuk mengasah bakat, jaga kesehatan, persiapkan stamina dengan sebaik-baiknya serta selalu junjung tinggi sportivitas," harapnya.

Ketua PSHT Cabang Paser Wa'an juga menyampaikan pada pelaksanaan tahun 2021 yang menyabet juara umum Kutai Kartenagara, di Tahun 2022 dikarenakan dilanda covid jadinya dilaksanakan se Kabupaten Paser saja yang menyabet juara umum kontingen Tanah Grogot, sedangkan untukĀ  Tahun 2023 ini nanti bisa kita lihat.


Wa'an juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Paser dr. Fahmi Fadli yang telah memberi dukungan moral dan materiil sehingga terlaksananya event Bupati Cup ini, "hal tersebut membuktikan komitmen dan kecintaan Bupati Fahmi kepada pencak silat," ungkap Wa'an.