Berita:Kecamatan Tanah Grogot Juara Festival Pangan Lokal B2SA

Siaran Pers

TANA PASER- Festival Pangan Lokal Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) digelar Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser, Senin (18/07/ 2022).

Dilaksanakan di Pendopo, Bupati Paser dr Fahmi Fadli  hadir membuka secara resmi kegiatan  yang dihadiri sejumlah pimpinan OPD, Ketua DWP Paser  Faridah Hamid dan mewakili Ketua TP PKK.

Lomba  cipta menu/festival pangan lokal B2SA tersebut diikuti oleh Tim Penggerak PKK 10 kecamatan se-Kabupaten Paser.

Kadis Ketahanan Pangan Taharuddi mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mendorong dan meningkatkan daya kreativitas  masyarakat dalam menyusun serta menciptakan menu yang beragam, bergizi, berimbang dan aman sesuai dengan potensi sumber daya wilayah yaitu dengan memanfaatkan sumber makanan yang ada di sekitarnya atau disebut juga sumberdaya pangan lokal. 

Berdasarkan penilain dewan juri, Kecamatan Tanah Grogot keluar sebagai juara pertama Festival Pangan Lokal dan disusul  Juara 3  Kecamatan  Batu Sopang dan juara ke 2  Kecamatan Long Kali. Sementara, Juara harapan ketiga Muara Samu,  harapan 2  Kecamatan Kuaro da  harapan 1 kecamatan Long Ikis.

Atas prestasi tersebut, para  pemenang menerima penghargaan dan uang pembinaan dari Bupati Fahmi Fadli yang diterima langsung ketua PKK kecamatan.  Selain itu, Bupati juga menyerahkan hibah bantuan dana alokasi khusus non fisik dan APBD II untuk kegiatan P2L. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4601 detik dengan memori 0.69MB.