Berita:KCI Serahkan Mobil Ambulan ke Pemkab Paser untuk Rutan Kelas II Tanah Grogot

Siaran Pers

Tana Paser - "Semoga mobil ambulan ini dapat dimanfaatkan dan dipelihara  dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama. Terutama bagi warga binaan yang juga termasuk dalam program-program kerja kemasyarakatan" ujar Sekda Paser Katsul Wijaya saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati Paser di Rutan Kelas II B Tanah Grogot, Jumat (18/3/22).

"Bantuan mobil ambulan dari PT. Kendilo Coal Indonesia ini sangat tepat diterima oleh Rutan Tanah Grogot mengingat kegiatan dan program kerjanya memang sangat membutuhkan dukungan sarana prasarana yang harus selalu siap siaga jika warga binaan membutuhkan terutama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan", pungkasnya.


"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Paser sekaligus mewakili masyarakat Kabupaten Paser terutama warga binaan Rutan Kelas IIB Tanah Grogot mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan komitmen PT. Kendilo Coal Indonesia dalam mendukung serta mewujudkan kelancaran dan kenyamanan pelayanan khususnya dibidang kesehatan bagi warga binaan", ungkap Katsul.


Pasalnya, terungkap bahwa Rutan Kelas IIB Tanah Grogot memiliki fasilitas yang terbatas. "Kami tidak punya dokter. Warga binaan ditangani oleh 3 perawat. Sehingga jika ada sakit yang harus butuh penanganan maka dirujuk ke RSUD Panglima Sebaya. bahkan kapasitas tahanan sudah overload 300-an persen, normalnya 180-an. Sedang saat ini ada 600-anwarga binaan", ujar Kepala Rutan Kelas IIB Tanah Grogot Doni Handriansyah.

Turut hadir Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Timur, Kadis Kesehatan Kabupaten Paser dan perusahaan mitra kerja lainnya. (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.4674 detik dengan memori 0.69MB.