Berita:Kades Kris Setyo Adi Sebut Jalan di Mendik Sekarang seperti Tol

Siaran Pers

Tana Paser - Kepala Desa Mendik Makmur Kris Setyo Adi AMdKep menyebut sebagian besar jalan di kawasan Mendik Raya saat ini seperti jalan tol. Dia menyampaikan ini kepada Bupati Fahmi sebagai ungkapan rasa bangganya atas pembangunan jalan yang hampir tuntas.

“Ini sudah seperti jalan tol, pak Bupati,” katanya sambil tertawa lebar, disusul suara tawa Kepala Desa yang lain.

Ungkapan ini tidak berlebihan. Sejak berdiri sebagai Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) tahun 1986, lalu dalam perjalanannya terpecah menjadi beberapa desa, kawasan Mendik memang belum pernah mendapatkan jalan yang baik.


Tentunya yang dimaksud Kris bukanlah jalan tol seperti Tol Balikpapan Samarinda (Balsam). Dia memberikan ilustrasi tentang waktu tempuh dari satu tempat ke tempat lain. 

Katanya, dulu waktu jalan rusak, dari Kantor Desa ke Puskesmas Mendik biasanya memerlukan waktu 30 sampai 40 menit. “Sekarang 10 menit sudah sampai,” katanya.

Ditambahkan Kris, saat ini angkutan sawit menjadi berlipat kali lebih lancar. “Semoga kondisi jalan begini terus, dengan adanya pemeliharaan sehingga kami tak lagi kesulitan di jalanan,” kata Kris.


Sementara itu Bupati mengatakan bahwa pemeliharaan jalan akan menjadi tanggung jawab semua pihak. “Pemerintah dan masyarakat punya tanggung jawab yang sama memelihara jalan. Jangan sampai yang sudah bagus rusak lagi,” kata Bupati. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4369 detik dengan memori 3.75MB.