Berita:Kades Klempang Sari, dari Suyatno ke Sugiyarto

Siaran Pers

Tana Paser - Kepemimpinan di Pemerintahan Desa Klempang Sari Kecamatan Kuaro berganti. Kini, Sugiyarto menjabat sebagai Kepala Desa definitif, untuk sisa masa jabatan 2019-2025. Dia dilantik oleh Sekda Katsul Wijaya di Gedung Serba Guna Kuaro, Selasa (16/1/24).

Sebelumnya Klempang Sari selama 6 bulan dipimpin oleh Suyatno SP selaku Penjabat Kepala Desa, karena Kepala Desa sebelumnya, Husin mengundurkan diri. Seiring terpilihnya Kepala Desa definitif, Suyatno SP kembali ke Kecamatan Kuaro dan sejak 5 Januari lalu dilantik sebagai Lurah Kuaro.



Selain Sugianto, Sekda juga melantik 6 anggota Pengganti Antar Waktu Badan Permusyawaratan Desa (PAW BPD) di 4 Kecamatan. Sesuai dengan keputusan  Bupati Paser Nomor 100.3.3.2//KEP-1258/2023,  yaitu BPD dari kecamatan Muara komam Desa Selerong 1 anggota. Desa Binangon 2 anggota. Desa Klempang Sari Kecamatan Kuaro 1 Anggota. Desa Pait Kecamatan Long Ikis 1 Anggota dan Desa Muara Pasir Kecamatan Tanah Grogot 1 anggota.

Bupati Paser melalui Sekda Katsul Wijaya menyampaikan agar Kades Sugianto dapat melanjutkan pembangunan di Klempang Sari. Sekda menyebut Desa Klempang Sari telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Paser sebagai Desa Wisata, terkait dengan keberadaan Hutan Mangrove di desa itu. "Saya ucapkan Selamat bertugas kek ada saudara yang baru saja dilantik, semoga  semangat dalam menjalankan tugas di sisa-sisa masa jabatan" ucap Katsul.

“Semoga prestasi yang pernah diraih desa dapat dipertahankan dan ditingkatkan dalam memajukan desanya masing-masing dalam mewujudkan visi dan misi Paser MAS,  Paser yang Maju Adil dan Sejahtera”, harapnya. Kegiatan pelantikan turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Chandra Irwanadhi, Camat Kuaro Finandar Astaman, para camat dan kepala desa, yang mewakili Danramil Kuaro serta Bankaltimtara Cabang Kuaro. (Prokopim).




Video Terkait:


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0658 detik dengan memori 7.77MB.