Berita:Kabupaten Paser Salah Satu dari Kabupaten di Kaltim Yang Akan Menerima Insentif Forest Carbon Paretnership Facility - Carbon Fund

Siaran Pers

Balikpapan - Kabupaten Paser adalah salah satu Kabupaten di Kalimantan Timur yang akan menerima Insentif Forest Carbon Paretnership Facility - Carbon Fund (FCPF-CF) dari Kementrian Lingkungan Hidup terkait penurunan Emisi di Kalimantan Timur.

Hal itu dipastikan saat Sekretaris Daerah (Sekda) Katsul Wijaya ketika mengikuti rapat pembahasan mekanisme penganggaran Insentif PCPF-CF yang diikuti para Sekretaris, BAPPEDA,BKD, serta unsur dinas dan instansi terkait se-Kalimantan Timur di Grand Senyiur, Kamis ( 23/2/2023).

"Ada beberapa hal yang disepakati pada rapat tersebut salah satunya adalah dana yang akan disalurkan ke Pemkab Paser melalui rekening Pemerintah Kabupaten melalui pergeseran anggaran ditahun 2023", Ungkap Sekda Katsul Wijaya.

"Insya Allah kita tinggal menunggu kepastian karena nanti ada penyampaian melalui surat resmi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi untuk kita tindah lanjuti".

Dari tindak lanjut ini pula pada tanggal 28 Febriari mendatang akan dilakukan penandatanganan antara pengelola badan dan pemerintah daerah terkait kerjasama program kegiatan insentif penurunan emisi.

"Selain Pemerintah Kabupaten yang mendapatkan dana Insentif, ada beberapa desa juga yang mendapatkannya akan tetapi penetapan Desa mana yang mendapatkannya masih menunggu surat resmi penunjukannya dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur". tambah Sekda Katsul Wijaya.

Pemberian dana insentif bagi Desa dan masyarakat desa ini melalui mekanisme atau difasilitasi dengan lembaga perantara dan masih menunggu penetapan dari Kementrian Lingkungan Hidup.(Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.8461 detik dengan memori 0.69MB.