Berita:Kabar Gembira, Kampung Adat Mului Penerima Anugerah Kalpataru 2022

Siaran Pers

TANA PASER-  Kerja keras, ketekunan, dan pengabdian tanpa batas terhadap lingkungan yang selama bertahun-tahun bagi Kampung Adat Mului yang berada di Kecamatan Muara Komam akan mendapat apresiasi tinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. 

Kabar gembira untuk seluruh  warga Kabupaten Paser dan para pencinta lingkungan itu datang pada Jumat, 3 Juni 2022. Anugerah Kalpataru 2022 akan diberikan kepada Kampung Adat Mului sebagai bentuk apresiasi tertinggi dari Presiden RI dalam bentuk penganugerahan yang diberikan kepada para pejuang lingkungan hidup dan kehutanan.

Hal ini sesuai undangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Surat Keputusan Nomor: SK.533/MENLHK/PSKL/PSL.3/5/2022 Tentang Penerima Penghargaan Kalpataru tahun 2022, yakni Masyarakat Hukum Adat Mului. Alamat: Kampong Mului Desa Swan Slutung, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, adalah salah satu dari sepuluh Penerima Kalpataru tahun 2022 dari kategori Penyelamat Lingkungan.

“Sesuai undangan Kementeria Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan tanggal 3 Juni 2022 tentang  Pemberitahuan Penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2022 yang ditujukan kepada Gubernur Kaltim di Samarinda, Kampung Mului diantara yang akan menerima penghargaan,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir.

Disebutkan Kadir, sesuai undangan yang diterima, acara penganugerahan Kalpataru tahun 2022 direncanakan pada awal bulan Juni 2022 secara faktual. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.9750 detik dengan memori 0.69MB.