Berita:JPM Paser Daya Taka Dideklarasikan, Bupati Fahmi Harap Mampu Kembalikan Spirit Kecintaan dan Ideologi Pancasila Generasi Muda

Siaran Pers

Samarinda - Dengan dideklarasikannya Jejaring Panca Mandala (JPM) Paser Daya Taka yang ditandai penandatanganan nota kesepakatan antara BPIP RI dan Pemkab Paser, maka menjadi landasan bagi lima unsur multi pihak untuk bersinergi sesuai kewenangan, tugas, fungsi dan program kegiatan yang saling mendukung memperkuat kerjasama dalam pelaksanaan pembinaan ideologi Pancasila.

Selain itu melalui kegiatan ini, Bupati Fahmi mengharapkan ada tindaklanjut dengan membangun dan mewujudkan kerjasama untuk mendorong pelaksanaan sosialisasi, pembudayaan dan penggalian mutiara Pancasila serta pengamalan nilai-nilai Pancasila pada kearifan lokal.

“Termasuk pendampingan terhadap pembentukan regulasi dan kebijakan serta advokasi penanganan penyelesaian dan penanggulangan masalah dan kendala yang terjadi di masyarakat dalam pembinaan ideologi Pancasila,” tambah putra almarhum Bupati Yusriansyah Syarkawi tersebut.

Bupati termuda di Paser tersebut menyambut baik dibentuknya JPM Paser Daya Taka sebagai implementasi pembinaan ideologi Pancasila yang menurutnya akan memiliki peran strategis dalam membimbing generasi muda.

Dijelaskan karena pesatnya perkembangan zaman sekarang ini berpotensi menggerus kecintaan terhadap  Pancasila yang akhirnya juga berdampak pada melemahnya pengamalan nilai-nilai serta ideologi Pancasila di kalangan generasi muda.

Untuk itu, menurut Fahmi JPM Paser Daya Taka harus bisa menjawab tantangan tersebut dan mampu mengembalikan spirit generasi muda Paser untuk mencintai dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila melalui pembinaan ideologi Pancasila. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3366 detik dengan memori 0.95MB.