Berita:Jalan Poros Tempakan – Mengkudu Mulus Tahun 2024 Ini

Siaran Pers

Tana Paser – Kondisi jalan di Kecamatan Batu Engau sudah jauh lebih bagus dibanding tahun sebelumnya. Khusus di Tempakan dan Mengkudu sebagian besar sudah dalam bentuk rigid. Beberapa masih dalam bentuk jalan berbatu akan dituntaskan tahun ini sehingga jalan poros di kedua desa di Kecamatan Batu Engau ini dipastikan mulus.

Bupati Paser dalam kunjungannya ke wilayah Selatan, Selasa (30/1) beberapa kali memberikan instruksi ke Kepala Bidang Bina Marga Asnawi terkait hal ini. Selain melihat kondisi jalan, Bupati dan rombonganjuga menyempatkan diri berbincang dengan Camat dan Kades di Kantor Desa Mengkudu.




“Beberapa bagian masih rusak yang dilewati tadi, tahun ini dibereskan ya,” kata Bupati kepada Asnawi, disaksikan Camat Batu Engau Muhammad Tauhid, Kabid Kawasan Permukiman Aji Muhammad Tommy, Kades Mengkudu Rebut Hamdi dan Kades Tempakan Andri Purnomo.

Asnawi menyebut akan melaksanakan perintah tersebut. Dia mengatakan bahwa bagian yang rusak tidak terlalu panjang, sekitar 1.3 kilometer.



Selain membahas pembangunan jalan ini Bupati, Camat Tauhid dan Kabid Asnawo juga menyinggung besaran alokasi dana untuk perbaikan jalan dari Kerang menuju Tanjung Aru. Pada 2023 lalu, dana untuk perbaikan jalan Kerang – Tanjung Aru dan Senipah sepanjang 90 kilometer adalah sebesar 127 miliar rupiah, terbesar di Paser.

Angka ini dikonfirmasi Camat Batu Engau M Tauhid, ada 60 miliar di antaranya di wilayah Batu Engau. Yaitu perbaikan jalan di Tempakan, Mengkudu, Lomu, Pengguren, Riwang dan Segendang. Sisanya, di wilayah Kecamatan Tanjung Harapan, yaitu Keladen, Random, Tanjung Aru dan Senipah. (Prokopim)



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4071 detik dengan memori 15.49MB.