Berita:Interview Evaluasi SPBE Dilakukan Untuk Peningkatan Kualitas Layanan Publik

Siaran Pers

Tana Paser - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana S.Sos, M.Si mewakili Bupati Paser menghadiri kegiatan Interview Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ( SPBE) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Paser yang dilaksanakan oleh Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana PAN- RB. Kegiatan tersebut berlangsung di Command Center Kominfo, Jumat (22/9/23).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Adi Maulana dikatakan bahwa salah satu langkah strategis sebagai penyangga IKN yaitu mempersiapkan pelayanan publik melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ( SPBE) dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.


Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Adi Maulana dijelaskan pula bahwa penerapan SPBE dalam rangka  mempercepat layanan kepada masyarakat. " Dengan SPBE kita akan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabelserta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya," kata Adi Maulana. Adapun penerapan aspek SPBE yaitu; tata kelola SPBE, Rencana strategis serta layanan administrasi Pemerintahan dan layanan publik berbasis elektronik.

Dalam sambutan Bupati juga diterangkan bahwa aspek layanan pengaduan publik berbasis elektronik menjadi keunggulan yang dimiliki Kabupaten Paser yang mana pemerintah daerah telah menggunakan aplikasi sistem pengelolaan pengaduan Pelayanan Publik Nasional ( SP4N) yang direkomendasikan Pemerintah Pusat.


Kemudian diulas pula bahwa Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Paser telah membangun pusat data dan persandian yang terintegrasi dengan Pusat Data Nasional dan Pusat Data Provinsi.

" Selain itu untuk memberikan kecepatan dan ketepatan layanan publik Pemkab Paser telah membuat layanan tanggap darurat call center 112 dan layanan satu data yang memudahkan masyarakat mengakses segala informasi yang dibutuhkan terkait layanan publik oleh pemerintah," kata Adi Maulana. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1144 detik dengan memori 27.77MB.