Berita:Interview Evaluasi Guna Tingkatkan Kualitas Penerapan SPBE

Siaran Pers

TANA PASER – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas KomunikasiI Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostaper) melakukan  interview evaluasi guna peningkatan penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, giat berlangsung di ruang Command Center, Selasa (22/10/2024).

Kegiatan tersebut diikuti para kepala perangkat daerah serta dihadiri secara virtual oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si dan para tim assesor. 

Melalui sambutan Penjabat Sementara Bupati Paser, Sekda Katsul mengatakan SPBE tidak hanya bertujuan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik akan tetapi juga untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan pemerintahan. 


Dalam sambutan Pjs Bupati dijelaskan pula Pemerintah Kabupaten Paser dalam melakukan penerapan SPBE menghadapi tantangan dari regulasi, SDM dan teknologi, akan tetapi tantangan tersebut teratasi karena adanya kolaborasi antar perangkat daerah. 

“Saya optimis Pemkab Paser dapat terus meningkatkan kualitas pelaksanaan SPBE di daerah sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018,” terang Sekda Katsul Wijaya. 

Sementara itu pada kegiatan interview evaluasi tim assessor menekankan perlunya data dokumentasi setiap kegiatan manual yang berubah ke online.


Pada kesempatan tersebut Sekda Katsul Wijaya juga mengucapkan terima kasih kepada tim assessor yang telah mendampingi dan memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Paser. “ Untuk data dokumentasi akan kami tindak lanjuti, mohon dukungan, bimbingan dan arahan serta pendampingan untuk memperbaiki apa saja yang memang perlu untuk diperbaiki, “tutup Sekda Katsul Wijaya pada kegiatan interview evaluasi. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.7518 detik dengan memori 2.21MB.