Berita:Ingatkan Membangun Paser MAS, Bupati Fahmi Jelaskan Kebutuhan Dasar Masyarakat

Siaran Pers


YOGYAKARTA- Ketika memberikan arahan saat membuka peningkatan kapasitas aparatur desa di Balai Pemerintahan  Desa Yogyakarta Kemendegri RI, Bupati  Paser dr Fahmi Fadli selalu mengingatkan kepala desa  membangun Paser  dalam mewujudkan Paser yang maju adil dan sejahtera (MAS).

Beberapa upaya pemerintah daerah menurut Fahmi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa diantaranya terkait kebutuhan dasar seperti pembangunan jalan di desa-desa, listrik, teknologi informasi desa dan pengembangan wisata serta rencana hibah aset daerah untuk dijadikan pemasukan pendapatan desa.

Untuk membuka akses jalan di desa -desa, disebutkan Fahmi pemerintah daerah telah mengalokasikan 600 M pada tahun 2022 untuk peningkatan infrastruktur jalan desa. 

“Dengan kemudahan akses jalan desa ini, kegiatan perekonomian masyarakat kita bisa berjalan dengan lancar yang pada akhirnya akan mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa,” kata mantan anggota DPRD ini. 

Terkait kebutuha listrik di pedesaan, Bupati  juga menegaskan menjadi prioritas pemerintah daerah, bahkan Fahmi  menargetkan tahun 2022 semua desa sudah teraliri listrik.

“Demikian juga dengan teknologi informasi pedesaan,  tahun 2022 sudah tidak ada lagi wilayah yang blank sport. Sudah kami alokasi anggaran 6 Miliar untuk pembangunan tower untuk mengatasi daerah yang blank spot dan ini sudah mendapat dukungan Kementerian Kominfo,” katanya.

Fahmi juga menyebutkan  akan menghibahkan asset daerah kepada desa seperti kawasan wisata Gunung Embu dan termasuk pelabuhan di Kuaro, sehingga bisa menambah pendapatan desa.

“Untuk Gunung Boga Sudah dialokasikan dana Rp. 2,5 miliar, untuk pengembanganny wisata gunung boga, ” katanya.

Terakhir Fahmi kembali mengingatkan kepala desa mendata warganya yang tidak mampu secara ekonomi dan belum terdaftar di data BPJS ke Pemkab. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3373 detik dengan memori 0.69MB.