Berita:Infrastruktur di Desa Adang Jaya dan Muara Adang Mulai Diperbaiki

Siaran Pers

TANA PASER - Kepala Desa Adang Jaya, Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Sajio menyebutkan keberadaan desa yang ia pimpin jauh dari kata kemajuan jika dibandingkan dengan desa-desa lainnya.


Terlambatnya pembangunan dan kemajuan di desa itu dikarenakan infrastruktur jalan yang tidak bisa dilewati, terlebih saat ataupun setelah diguyur hujan. Namun, saat ini jalan poros desa itu sudah mulai perbaikan, bahkan sudah bisa dilewati dengan mudah, walau masih jalan berupa produk agregat.

“Keberadaan kami seperti ini, jauh dari kemajuan, dibandingkan dengan desa lainnya yang ada di Paser. Beberapa tahun lalu, jalan antara Adang Jaya dan Muara Adang 2 tidak bisa dilewati, apalagi saat hujan. Alhamdulillah saat ini sudah bisa dilalui dengan mudah,” tuturnya saat kunjungan Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Jumat (20/9/2024).



Meski jalan sudah dilewati dengan mudah, masyarakat Desa Adang Jaya masih memiliki permintaan, yang dirasa perlu peran Pemkab Paser untuk merealisasikannya. Yakni, Kantor Desa Adang Jaya yang saat ini dalam kondisi tidak layak, sehingga perlu dilakukan peremajaan.

Desa Adang Jaya memiliki lima jembatan yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan. Maka masyarakat desa Adang Jaya mengharapkan Pemkab Paser untuk segera melakukan pembangunan jembatan itu. Begitu juga dengan masjid di Desa Adang Jaya yang perlu diperbaiki.

Salah satu warga Desa Adang Jaya, Sukini (58) menambahkan, masyarakat Desa Adang Jaya selama ini kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Berjaya dikala musim penghujan, namun sengsara kala kemarau.

Kemudian, bangunan SDN 037 Long Ikis yang saat ini dalam kondisi tidak layak. Sekolah itu sudah berdiri sejak 1997, dan belum pernah mendapatkan peremajaan konstruksi.

“Bangunan lama dari 1997 sudah tidak layak, mau runtuh. Kasian anak-anak kami saat belajar tidak nyaman,”ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan Pemkab Paser untuk lebih memperhatikan guru - guru TK. Baik itu kesejahteraannya maupun fasilitas penunjang Kinerja mereka. 


“Program satu guru satu laptop juga diberikan untuk guru-guru TK. Tolonglah diperhatikan untuk kesejahteraan guru TK. Kami berharap Pemkab Paser bis mewujudkan semua kebutuhan masyarakat Desa Adang Jaya,” pintanya. ( Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.5276 detik dengan memori 3.47MB.