Berita:Industri Migas Akan Ciptakan Peluang Kembangkan Usaha Pembangunan

Siaran Pers

Yogyakarta - Pertemuan eksekutif hilirisasi minyak dan gas bumi wilayah Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul) tahun 2023 yang berlangsung di The Alana Hotel semakin membuka pengetahuan dan wawasan tentang strategisnya peran industri minyak dan gas dalam pertumbuhan perekonomian dan pembangunan.

Menurut Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana pertemuan ini merupakan komitmen dan wujud sinergitas antara SKK migas dengan semua unsur di daerah untuk pembangunan yang berkelanjutan.

Dijelaskan Adi bahwa keikutsertaan Paser pada pertemuan ini karena di Paser saat ini ada aktifitas produksi minyak oleh Paser Petroleum Resources Limited (PPRL) yang walaupun masih skala kecil namun mereka terus melakukan eksplorasi.


“Jadi kita diundang disini untuk diberitahukan bagaimana peran pemerintah daerah, bagaimana peran PPRL selaku K3S dan bagaimana peran SKK migas agar semua bekerja sesuai perannya dengan tujuan akhir kegiatan eksplorasi tersebut bisa memberikan hasil yang terbaik dan bernilai positif bagi pembangunan secara keseluruhan,” ungkap mantan Kabag Humas dan Protokol tersebut.

Selain itu, tambah Adi, pemerintah daerah juga diminta melihat dan memperhatikan kebijakan-kebijakan dari pemerintah pusat terhadap pengelolaan minyak dan gas sehingga akan muncul peluang-peluang bagi daerah untuk turut serta mengembangkan usaha minyak dan mengembangkan usaha pembangunan.


Pertemuan ini merupakan pertemuan keempat dan akan terus berlanjut karena merupakan salah satu bentuk upaya SKK migas untuk bisa mengajak semua stake holder bisa satu langkah saling bekerjasama sehingga tujuan akhir kepentingan bangsa dapat tercapai dengan baik. (Prokopim).

Video Terkait :


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3573 detik dengan memori 2.32MB.