Berita:Implementasi Kurikulum Merdeka Menjadikan Siswa Inovatif dan Kreatif

Siaran Pers

Tana Paser - Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H menghadiri kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka di SDN 014 Tanah Grogot dan di SMPN 2 Tanah Grogot, Kamis ( 15/6/2023).

Untuk Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar dikenal dengan program P5 yaitu Potensi diri, Pemberdayaan diri, Peningkatan diri, Pemahaman diri, dan Peran Sosial. Program P5 atau Profil Pelajar Pancasila merupakan salah satu inovasi yang bertujuan untuk memberikan siswa pengalaman nyata dalam mewujudkan nilai - nilai luhur Pancasila melalui serangkaian aktivitas proyek pembelajaran baik di dalam maupun di luar kelas.Sedangkan Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah Menengah Pertama dilakukan melalui  Gelar Karya dan Pentas Seni.

Dengan adanya Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar Maupun di Sekolah Menengah Pertama, Wabup Masitah berharap kegiatan tersebut dapat melahirkan siswa siswa yang kreatif, inovatif, memiliki pola pikir yang kritis,dan dapat menumbuhkembangkan jiwa wirausaha sejak dini.

" Dengan mengajarkan untuk berpikir kritis anak - anak kita menjadi percaya diri,berani mengambil resiko, berorientasi pada tugas dan hasil yang tentunya untuk masa depan", ungkap Wabup Masitah.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Masitah memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah dan para guru baik di SDN 014 maupun di SMPN 2 karena selain mendukung Kurikulum Merdeka juga mengajak insan persekolahan untuk berpikir kreatif dan inovatif.

Berbagai hasil kreasi para siswa ditampilkan seperti hasil kreasi siswa SDN 014 berupa makanan khas Paser sedangkan karya inovatif dari SMPN 2 yaitu; olahan makanan, kerajinan tangan, produk rumah dan lain sebagainya.

Wabup Masitah juga berharap agar generasi muda Paser tumbuh menjadi kreatif, mandiri dan memiliki daya saing, " semoga anak - anak kita kelak tumbuh menjadi generasi muda Paser yang kreatif, mandiri dan berdaya saing sesuai dengan misi Paser MAS, Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera," kata Wabup. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.0012 detik dengan memori 0.69MB.