Berita:Ikuti Musda Gerakan Pramuka Kalimantan Timur, Masitah Berharap Pramuka Ciptakan SDM Berkualitas

Siaran Pers

Sangatta - Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf yang juga sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Paser mengikuti pembukaan Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur tahun 2021.

Kegiatan yang di gelar di hotel Royal Victori Kabupaten Kutai Timur ini dibuka Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kalimantan Timur (26/11)

Hadir bersama Gubernur Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Timur Hatta Zainal, juga turut hadir  mengikuti kegiatan tersebut para Ketua Kwartir Cabang se Kaltim.

Gubernur Isran Noor menyampaikan terima kasih atas di gelarnya Musyawarah Daerah yang walaupun dilaksanakan secara sederhana namun sangat efektif serta berpengaruh terhadap perkembangan gerakan pramuka di Kalimantan Timur.

“Melalui Musda ini kita berharap menjadi pemicu semangat dan motivasi untuk dapat ditingkatkannya kinerja dan kapasitas seluruh pimpinan dan anggota Gerakan Pramuka di Kalimantan Timur,” ungkap Isran Noor.

Lebih lanjut mantan Bupati Kutai Timur tersebut juga memberikan semangat kepada segenap insan pramuka agar ke depan semakin kompak dan solid guna mewujudkan kejayaan Pramuka di Kalimantan Timur yaitu Pramuka yang berkualitas, tangguh dan mampu memberi kontribusi positif terhadap kemajuan pembangunan dan kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kwarcab Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf juga menyampaikan harapan bagi Pramuka di Kabupaten Paser agar bisa lebih maju dan turut berkontribusi dalam menciptakan kehidupan sosial masyarakat yang harmonis, maju adil dan sejahtera.

“Gerakan Pramuka merupakan wadah atau sarana untuk melahirkan generasi-generasi tangguh, mengingat Kalimantan Timur sebentar lagi akan menjadi IKN tentunya diperlukan generasi-generasi tangguh yang salah satunya tercipta dari generasi gerakan Pramuka yang mampu bersaing guna mendukung dan membantu pembangunan IKN,” jelas Masitah.

Masitah juga menambahkan dengan gerakan Pramuka ini kita bisa melahirkan generasi-generasi yang selalu berpartisipasi dalam setiap program pembangunan terutama dalam mendukung visi dan misi Paser Mas, karena anggota Pramuka di didik agar menjadi manusia berkualitas sehingga tercipta sdm yang mumpuni yang mampu memberikan sumbangsih positif bersama Pemerintah Kabupaten Paser untuk mewujudkan kemajuan pembangunan. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1646 detik dengan memori 0.95MB.