Berita:Ideologi Pancasila Perlu Ditanamkan Sejak Dini

Siaran Pers

Kuaro - "Ideologi Pancasila perlu ditanamkan sejak dini", kata Wakil Bupati Paser Hj.Syarifah Masitah Assegaf, S.H pada kegiatan Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada seluruh pelajar di Kecamatan Kuaro, Rabu (26/7/23). Sosialisasi  tersebut digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Paser. Acara dibuka oleh Wabup Masitah dengan memberikan wejangan kepada para pelajar untuk menjauhi hal hal yang bersifat  negatif, "sebagai bangsa besar yang dikaruniai adat istiadat, sumber daya alam yang melimpah di Kalimantan Timur kita harus pandai menjaga, melestarikan dan mempertahankannya,  akan tetapi remaja sekarang mudah tergoda dengan hal - hal negatif seperti narkoba yang akan merusak kehidupan masa depan,"kata Wabup.

"Dengan adanya kegiatan ini kita dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa antar sesama dan jauhi narkoba demi masa depan kita," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Masitah juga mengapresiasi terlaksananya kegiatan sosialisasi, "melalui Badan Kesbangpol kami ucapkan terima kasih atas partisipasi  Pemerintah Kecamatan Kuaro dan seluruh pelajar yang ada di Kecamatan Kuaro hingga kegiatan sosialisasi  ini dapat terlaksana," tambahnya.

Hadir pada sosialisasi tersebut Camat Kuaro,Kapolsek Kuaro,Danramil Kuaro,Babinsa serta para pelajar di Kecamatan Kuaro.

Seperti biasa diakhir sosialisasi dilakukan tanya jawab atau quiz bagi para pelajar atau peserta sosialisasi, kemudian dirangkaikan pula dengan tes urine di kalangan pelajar. (Prokopim). 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0761 detik dengan memori 0.69MB.