Berita:Ibarat Rajutan, Paser MAS dirajut Hari Demi Hari

Siaran Pers

Tana Paser –  “ Paser MAS Saya ibaratkan sebuah rajutan selama kepemimpinan Saya, yang Saya rajut hari demi hari dan setiap saat dengan dukungan berbagai pihak”, ungkap Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengawali sambutannya pada Acara Penyerahan Satu Guru Satu Laptop dan Bantuan Seragam untuk Siswa SD, dan SMP, Jumat (30/12/2022) di Pendopo Lou Bapekat jl. Kusuma Bangsa Tanah Grogot . Dalam sambutannya Bupati juga mengatakan pada bidang pendidikan melalui program “ Satu Guru Satu Laptop”, pada APBD –P Tahun 2022 diserahkan Laptop sejumlah 1443 unit kepada guru TK, SD, dan SMP. “Di hadapan saya inilah para pejuang pendidikan di Kabupaten Paser yang mendidik dan mencerdaskan anak bangsa, mencerdaskan generasi di Kabupaten Paser dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing, seperti dalam misi keempat  dari Paser MAS  Kabupaten Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera,” kata Bupati. 

Orang nomor satu di Paser berharap bantuan laptop tersebut dapat bermanfaat positif  bagi para guru dalam bekerja menyiapkan pembelajaran dan semua kegiatan pendukungnya. “Mohon dirawat dan dijaga dengan baik”, tambahnya. 

Selain itu Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser mempunyai program bantuan seragam kepada siswa yang kurang mampu yaitu untuk sekolah dasar berupa baju merah putih dan pramuka sebanyak 6.461 siswa dan untuk SMP berupa baju biru putih dan pramuka sebanyak 3.951 siswa. Bupati berharap dengan adanya bantuan seragam sekolah setidaknya dapat sedikit mengurangi beban orang tua dan wali murid. 

Pada kesempatan yang sama Bupati Fahmi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah bekerja keras dalam mewujudkan program Satu Guru Satu Laptop dan program  Bantuan Seragam untuk siswa SD dan SMP. Pemerintah Kabupaten Paser juga mengapresiasi atas kesiapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para Kepala Sekolah dan para Guru dalam menerapkan 100 persen Implementasi Kurikulum Merdeka dan Kabupaten Paser merupakan satu – satunya Kabupaten / Kota se Kaltim yang menerapkan program tersebut. 

Acara Penyerahan satu Guru Satu Laptop Dan Bantuan Seragam untuk siswa SD dan SMP dirangkaian dengan dialog antara Bupati dengan para pengawas, Kepala sekolah dan guru. Dalam dialog tersebut terdapat hal yang menarik yaitu dari seorang guru yang berasal dari Lori  bernama Abdul Manaf yang memberikan motivasi kepada semua guru di Kabupaten Paser untuk banyak bersyukur dalam berbagai keadaan. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.6153 detik dengan memori 0.69MB.