Berita:HIGH LEVEL MEETING TP2DD, Bupati Fahmi : Era Pandemi Digitalisasi Merupakan Solusi

Siaran Pers

Tana Paser - Perkembangan Ekonomi dan Keuangan Digital saat ini masuk di berbagai sektor seperti edukasi, transportasi, akomodasi bahkan transaksi. Di lingkup pemerintah daerah Ekonomi dan Keuangan Digital (EKD) diarahkan untuk mendorong perluasan transaksi keuangan pemerintah daerah secara elektronik melalui perubahan sistem pendapatan dan belanja daerah dari sistem tunai menjadi sitem non tunai berbasis data digital yang selanjutnya disebut sebagai Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETDP) .

Kegiatan High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang dilaksanakan di Balikpapan (10/8/2022) lalu merupakan tindaklanjut sekaligus evaluasi terhadap program yang sudah berjalan.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Wakil Bupati Paser  Hj. Syarifah Masitag Assegaf, SH, Pemimpin Departemen Pengembangan Produk dan Jasa PT. BPD Kaltim Kaltara Oska Yoris, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan R. Bambang Setyo Pambudi, Pimpinan BPD Kaltim Kaltara Cabang Paser Yudhi Susatyo.

Dari jajaran Pemkab Paser Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah yang tergabung dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Paser.

Melalui kegiatan High Level Meeting ini diharapkan dapat menghasilkan peta jalan (Road Map) yang disusun oleh Tim Teknis TP2DD Paser sebagai rekomendasi kebijakan serta koordinasi dan evaluasi terkait pelaksanaan program kerja Elektronifikasi Transaksi Keuangan Daerah di Kabupaten Paser.

Bupati Fahmi dalam sambutannya mengatakan bahwa di era pandemi program digitalisasi merupakan solusi karena merupakan pembayaran non tunai. Selain itu, Ia juga menginginkan adanya kerja keras dan kerja nyata dalam mewujudkan transparansi dan good Government. “Semoga pertemuan High Level Meeting ini dapat membawa pembangunan yang signifikan, mengurangi kebocoran dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.” pungkasnya.

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1808 detik dengan memori 0.69MB.