Berita:Hati-Hati Akun Facebook Bodong Atas Nama Bupati Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli  mengimbau warga masyarakat untuk berhati-hati dengan akun facebook yang mengatasnamakan dirinya.

Pasalnya, telah beredar salah satu akun yang mengatasnamakan dirinya di Facebook.

Akun tersebut menggunakan username Bupati Paser, lengkap dengan foto profil dan sampul yang menampilkan foto orang nomor satu di Bumi Daya Taka Paser ini.

Bupati Fahmi  pun secara langsung mewanti-wanti kepada masyarakat untuk berhati-hati. Karena akun Facebook palsu yang mengatasnamakan dirinya, serta tangkapan layar chat yang diduga modus penipuan.

"Hati-hati terhadap akun facebook yang mengatasnamakan saya," kata Fahmi  didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir.

Untuk diketahui. Penipuan di dunia maya kembali terjadi, dan kali ini mengambil nama Bupati Paser dr Fahmi Fadli untuk membuat akun Facebook yang palsu. 

Si pembuat akun mencoba untuk mencari teman sebanyak-banyaknya lalu menawarkan bantuan kepada mereka seperti kenaikan pangkat, jabatan dan sebagainya.

Dari pantauan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, pada Selasa (19/4) akun palsu ini berhasil menerima pertemanan 97 orang. Akun tersebut diberi nama Fahmi Fadli dengan tampilan foto dr Fahmi dalam lingkaran dengan berseragam putih, lalu di belakangnya ada foro dr Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Hj Syarifah Masitah Assegaf dengan menggunakan masker.

Kabarnya, jika sudah interaksi beberapa kali dengan si pembuat akun, maka dia meminta komunikasi melalui telepon atau WhatsApp. Adapun nomor HP yang digunakan adalah 082175170200. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5977 detik dengan memori 0.69MB.