Berita:Harapan Warga Desa Sunge Batu

Siaran Pers

TANA PASER - Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli melakukan kunjungan kerja kebeberapa Desa. Desa yang dikunjungi terakhir oleh Bupati Fahmi yaitu, Desa Sunge Batu yang juga merupakan desa terujung di Kecamatan Pasir Belengkong. Senin, (09/09/2024).


Dalam kunjungan kerja yang dilakukan Bupati Fahmi ini, ada beberapa harapan yang disampaikan oleh warga Desa Sunge Batu seperti, masalah jaringan yang belum stabil, masalah stunting yang dimana stunting di Desa Sunge Batu ini sebenarnya tidaklah besar namun, data stunting yang ada di salah satu Perusahaan di Sunge Batu dibebankan kepada data Desa Sunge Batu. Sehingga, hal ini kemudian membuat capaian stunting di Desa Sunge Batu menjadi tinggi.

Selain itu, warga juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Paser yang telah membangun jalan dan mengadakan listri di Desa Sunge Batu. Hal ini, sangat membantu masyarakat dalam berkegiatan sehari-harinya. 


Salah satu warga Sunge Batu Menyampaikan aspirasinya kepada Bupati Fahmi dan rombongan, "kami berterima kasih, kepada Pemerintah Kabupaten yang sudah memperhatikan kami, memperbaiki jalan desa kami, serta membawa listrik masuk ke desa kami," ungkap warga tersebut. 

Bupati Fahmi pun menyambut hangat aspirasi tersebut "tujuan kunjungan kerja yang rutin kami lakukan setiap tahun ini, untuk melihat sejauh mana progres pembangunan yang telah dilaksanakan dan kedepannya kami akan menyelesaikan pembangunan akses jalan yang tersisa. Untuk permasalah pendataan stunting, Dinas terkait bisa melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan untuk mencari jalan keluarnya", terang Bupati Fahmi. 


Dalam kunjungan kerja yang dilakukan kali ini, Bupati Fahmi ingin memastikan bahwa program Paser MAS (Maju Adil dan Sejahtera) benar-benar terwujud hingga masyarakat desa terluar dan tertinggal. Sehingga, tidak ada lagi desa yang sulit dijangkau, tidak memiliki listrik serta air bersih. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.8078 detik dengan memori 3.09MB.