Berita:Hadiri Pengukuhan Pokdarwis Desa Muser, Sekda : Beri Energi dan Bangkitkan Wisata Paser

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser melalui Sekretaris Daerah Katsul Wijaya menghadiri pengukuhan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Payo Sendamai Indah Desa Muser Kecamatan Muara Samu.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Muser Rabu (31/8/2022) ini mengukuhkan Surudiansyah selaku ketua bersama 20 orang pengurus dan anggota Pokdarwis periode 2022-2027.

Pokdarwis yang dikukuhkan Kepala Disporapar ini dibentuk bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepariwisataan bagi masyarakat, meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kepariwisataan, meningkatkan nilai manfaat kepariwisataan bagi masyaraka dan anggota Pokdarwis, serta mensukseskan pembangunan kepariwisataan.

Pada kesempatan tersebut, Kades Muser Untung Sadarsah mengungkapkan harapan kepada Pemkab agar membantu mendorong supaya destinasi wisata Muser bisa bersaing dengan daerah lain, sehingga berdampak terhadap meningkatnya penghasilan masyarakat Desa Muser.

Dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan Sekda berharap Pokdarwis Payo Sendamai Indah mampu memberikan energi positif serta membangkitkan potensi wisata sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Muara Samu.

Dijelaskannya, kehadiran Kelompok Sadar Wisata merupakan bentuk dukungan dan peran serta masyarakat untuk menciptakan lingkungan dan suasana kondusif dalam mendorong tumbuh dan berkembangnya industri pariwisata.

"Untuk itu, melalui kegiatan pengukuhan ini kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bahu membahu meningkatkan kemajuan pembangunan yang sejalan dengan visi Paser MAS," pungkasnya.

Usai kegiatan pengukuhan, Sekda Katsul Wijaya bersama Kadisporapar, Camat Muara Samu, beserta unsur TNI dan kepolisian serta Kepala Desa Muser, meninjau dan melihat lebih dekat destinasi wisata Payo Sendamai yang terletak dibelakang kantor Desa Muser. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.8705 detik dengan memori 0.69MB.