Berita:Hadiri Gelar Seni Budaya dan Pelantikan IKA PAKARTI, Wabup Masitah : Paser Kaya akan Seni dan Budaya

Siaran Pers

Tana Paser - Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri pelantikan pengurus DPD Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi  (IKA PAKARTI) Kabupaten Paser masa bakti 2021-2026 dan DPC IKA PAKARTI Kecamatan se-Kabupaten Paser masa bakti 2021-2026  di halaman Grand Sadurengas, Sabtu malam (22/1).

Pelantikan yang dirangkai dengan Gebyar Seni dan Budaya 2022 dihadiri Ketua Umum IKA PAKARTI Provinsi Kaltim Rusmadi Wongso.

Dalam sambutannya Wabup Masitah mengatakan, apa yang kita lakukan malam ini adalah salah satu upaya kita untuk memperkuat Paser MAS, Paser yang Maju Adil dan Sejahtera. 

“Karena dengan seni dan budaya serta nilai-nilai luhur yang sangat kuat terkandung didalamnya sehingga kita wajib memperkenalkan dan menampilkan seni budaya tersebut kepada seluruh generasi bahwa Kabupaten Paser memiliki kekayaan seni budaya dari berbagai daerah,” tambahnya.

Menurut Masitah pagelaran seni dan budaya harus mampu dijadikan momentum kebangkitan seni dan budaya di Paser. “Bukan hanya sekedar pagelaran tetapi memiliki nilai lebih dan nilai tambah bagi seluruh masyarakat serta sebagai wujud eksistensi dalam membangun seni budaya di Paser, lanjut mantan Anggota DPRD Provinsi Kaltim tersebut.

“Selain itu, pagelaran ini juga membuktikan bahwa Paser merupakan daerah yang masyarakatnya terdiri dari beragam suku di Indonesia dan Alhamdulillah semuanya berprinsip yang sama yaitu dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, untuk bersama sama membangun Kabupaten Paser.

Sementara itu Ketua IKA PAKARTI Kabupaten Paser Budi Santoso  mengucapkan terima kasih kepada para masyarakat paser yang telah menerima warga tanah jawi di bumi Daya Taka ini sehingga merasa aman dan terlindungi.

Hadir juga pada kegitan tersebut Wakil Ketua DPRD Fadli Imawan, Sultan Paser YM Aji Jarnawi, Unsur Polres Paser, Para Kepala OPD, para tokoh agama serta paguyuban yang ada di Paser. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1471 detik dengan memori 0.95MB.