Berita:Hadiri Bimtek Antikorupsi KPK, Wabup Masitah : Bentengi Diri Agar Jangan Melakukan Tindakan Korupsi

Siaran Pers

Balikpapan - Bertempat di Mahakam Ballroom Swiss Belhotel (13/10) KPK RI melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Anti Korupsi bagi masyarakat yang terpilih secara selektif.

Kegiatan yang mengangkat tema “Mewujudkan Tata Kelola Pemerintah Daerah yang Berintegritas dengan Pelibatan Peran Serta Masyarakat” ini dibuka oleh Ketua KPK Komjen Drs Firly Bahuri dan dihadiri oleh Gubernur Kaltim, Ketua DPRD Kaltim dan unsur Forkopimda Kaltim serta Walikota Bontang dan Wakil Bupati Paser.

Diikuti 50 peserta yang terdiri 33 laki-laki dan 17 perempuan dengan berbagai latar belakang seperti ASN, mahasiswa, LSM serta unsur pemuda se Kaltim.

Menurut Wabup Masitah kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa KPK sangat serius dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Seperti ikatakan Ketua KPK Firly Bahuri bahwa KPK tidak dapat bekerja sendiri, maka peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menumbuhkan dan menciptakan budaya anti korupsi”, tambahnya.

Tujuan digelarnya kegiatan ini agar masyarakat memahami, kemudian mengawal dan mengawasi sistem pemeritahan di daerah serta mampu membuat laporan yang berkualitas jika menemukan ada indikasi terjadinya kejahatan korupsi.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami jadi semakin memahami serta bertambah pengetahuan tentang delik-delik dan hukum tentang kejahatan korupsi. Oleh karena itu, bagi kami bahkan keluarga tentu akan membentengi diri agar jangan sampai melakukan tindakan korupsi”, jelas Masitah. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2063 detik dengan memori 0.96MB.