Berita:Guru Danau Berpulang, Fahmi Turut Berduka

Siaran Pers

Tana Paser – Baru sebulan lalu dr Fahmi Fadli bertatap muka dengan KH Asmuni atau akrab dengan sebutan Guru Danau. Tepatnya pada 31 Desember 2023 saat keduanya hadir Haul Akbar Datu Pasir Mayang, di Desa Pasir Mayang Kecamatan Kuaro. Datu Pasir Mayang yang dikenal dengan Sayyid Maulana Imam Musthafa bin Sayyid Ahmad Maulana Khairuddin (Imam   Mempawah)  merupakan penyebar agama Islam di Paser.

Ketika mendapat kabar berpulangnya Guru Danau Jumat 2 Februari lalu, tak pelak membuat Fahmi turut berrduka. Baginya Guru Danau adalah guru spiritual yang kharimastik. Kebijaksanaan hatinya, keluasan jiwanya, kesederhanaan, ketajaman mata batinnya memberikan pandangan atas berbagai persoalan kehidupan serta konsistensinya mengabdikan diri kepada umat atas syiar Islam.

“Keberadaan beliau selalu ada di tengah-tengah jamaah baik di majelis taklim atau pun rumah – rumah warga yang mengundang kehadirannya di jalan dan gang sempit. Di manapun Guru Danau hadir pasti selalu diikuti jamaah melimpah yang cinta kepada beliau”, ujar Fahmi haru.

Guru Danau telah menyuntikkan semangat bermajelis taklim bagi banyak orang yang kehilangan harapan untuk meraih keridhoaan Tuhan. Kemampuan persuasi sebagai metode dakwahnya merangkul kalangan awam membuat orang nyaman mendengarkan pengajiannya.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Paser menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya. Semoga tuan Guru husnul khatimah, mendapatkan tempat terbaik dan termulia di sisi Allah Swt. Semoga kita para jemaah beliau yang ditinggalkan dapat meneladani dan mengamalkan apa yang sudah beliau sampaikan dan ajarkan”, tutur Fahmi. (Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5848 detik dengan memori 1.26MB.