Berita:Gunakan Perahu Karet, Bupati Semangati Warga & Minta Selalu Siaga

Siaran Pers


TANA PASER- Dengan menggunakan perahu karet BPBD, Bupati dr Fahmi Fadli mengelilingi sejumlah lokasi banjir di kelurahan Long Ikis.

Bersama pelaksana tugas BPBD Paser Kasriya, Fahmi  menyapa  dan memberikan semangat kepada warga yang masih bertahan. 

Selain itu, fahmi meminta kepada seluruh warganya untuk selalu siaga dan waspada terhadap kondisi yang merupakan banjir terbesar di tahun 2021.

Ia mengatakan untuk saat ini Pemkab melalui BPBD dan Kecamatan Long Kali   terus melakukan pendataan dan monitoring kondisi banjir.

"Kami terus berkoordinasi, mendata dan monitor yang terendam banjir, semoga banjir ini segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa," kata Bupati.

Ia juga berpesan kepada m masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan jiwa di saat kondisi banjir seperti ini.

"Jika perlu evakuasi segera hubungi petugas terdekat, waspada dan berhati-hati utamakan keselamatan," katanya.

Berdasarkan penuturan saah satu  warga Sukran Gempa, hingga kamis  sore kondisi banjir masih merendam rumah warga, dan tahun ini  menjadi banjir terbesar.

 “Rumah orang tua dan saudara saya tahun lalu dari lantai hanya mencapai 10 cm, tapi banjir kali ini mencapi 30 cm dan mereka sudah mengungsi kerumah,” katanya.

Dipenghujung kunjungannya, Bupati memberikan semangat kepada relawan dan termasuk BPBD PPU dan Kaltim yang ikut terlibat. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6543 detik dengan memori 0.69MB.