Berita:GOW Gelar Peringatan Hari Kartini, Sinta Fahmi Fadli Ajak Perempuan Paser Maknai Dengan Kegiatan Positif

Siaran Pers

Tana Paser - Peringatan Hari Kartini ke 143 di Kabupaten Paser di gelar di gedung Awa Mangkuruku Tanah Grogot Kamis (20/4).

Kegiatan yang di inisiasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ini dirangkai dengan Buka Puasa bersama, serta mengangkat tema “Dengan Semangat Kartini Perempuan Berdaya Tingkatkan Martabat dan Kesejahteraan Bersama Menuju Paser MAS (Maju Adil dan Sejahtera)”.

Mewakili Bupati Paser Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Amir Faisol hadir bersama unsur Forkopimda, ketua GOW Paser Shinta Fahmi Fadli serta 24 Organisasi Wanita di Kabupaten Paser

Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap jasa-jasa Perjuangan Raden Ajeng Kartini bagi kemerdekaan harkat dan martabat kaum perempuan Indonesia.

Dalam sambutannya Sinta mengajak para ibu-ibu dan perempuan untuk memaknai  semangat Kartini dengan melakukan kegiatan positif, namun juga tetap menyadari kodratnya sebagai perempuan yang mampu meningkatkan martabat dan kesejahteraan untuk mewujudkan cita-cita Paser menuju Paser MAS, Maju Adil dan Sejahtera.

Selanjutnya, Shinta juga menjelaskan bahwa Kartini adalah wanita yang dilahirkan di tengah-tengah keluarga bangsawan Jawa dan ayahnya adalah seorang Bupati Jepara. Menurutnya, Kartini merupakan salah satu tokoh pejuang emansipasi wanita di Indonesia terutama dalam hal pendidikan.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKBP3A Amir Faisol saat membacakan sambutan Bupati Paser menjelaskan Pemerintah Kabupaten Paser sangat mengapresiasi adanya gebrakan perempuan- perempuan hebat baik secara individu maupun dalam  berorganisasi di bumi daya Taka ini, salah satunya GOW yang terinspirasi RA Kartini dan menjadi penyemangat dalam menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kesehatan dan pendidikan kaum perempuan dalam di Bumi Daya Taka. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6994 detik dengan memori 0.69MB.