Berita:Gerimis, Peringatan Ulang Tahun Kaltim Berlangsung Hikmad

Siaran Pers

Samarinda - Diwarnai gerimis di awal, upacara peringatan ke-67 Provinsi Kalimantan Timur tepat pukul 08.00 di Stadion Stadion Gelora Kadrie Oening Sempaja, selasa (9/1/2024) tetap digelar.. Tanpa mengurangi semangat peserta upacara dari berbagai kalangan, Bupati dan walikota se Kaltim termasuk kehadiran Bupati Fahmi. Upacara dipimpin langsung Penjabat Gubernur Kaltim Dr. Akmal Malik yang dirangkai dengan penyerahan panji-panji keberhasilan dari Kabupaten/kota se Kaltim.


Usai menerima 6 Panji keberhasilan Daerah dari Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Bupati Paser dr fahmi Fadli diwawancarai awak media untuk menyampaikan harapannya di hari jadi. “Pertama-tama mengucapkan selamat ulang tahun ke-67 Provinsi Katim dengan harapan pembangunan infrastruktur di seluruh kabupaten/kota di Kaltim bisa lebih merata. Sesuai dengan tema HUT membangun Kaltim untuk Nusantara", jelas Fahmi.



Melalui tema ini diharapkan terwujudnya sinergi dan kolaborasi untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Rangkaian upacara ditutup dengan marching band Pupuk Kaltim dan tarian Jepen kolosal sebanyak 6.007 penari dari kalangan pelajar dan profesi menghentak lapangan dan mengajak para pejabat untuk bergabung menari.

Untuk diketahui, tahun ini penghargaan atas keberhasilan pembangunan kabupaten/kota sebanyak 61 panji yakni Balikpapan 17 panji, Kutai Kartanegara 13 panji, Berau 7 panji, Samarinda 7 panji, Paser 6 panji,  Bontang 5 panji, Kutai Timur 3 panji, Penajam Paser Utara 1 panji, Kutai Barat 1 panji dan Mahakam Ulu 1 panji. (Prokopim).