Berita:Generasi Muda Bisa Menjadi Teladan Dalam Bersikap

Siaran Pers

Songka - Pemerintah Kabupaten Paser melalui Badan Kesatuan  Berbangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penguatan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kecamatan Batu sopang di Desa Songka, Selasa (25/7/23). Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf ,S.H.

Hadir pula  Kepala Badan Kesbangpol yang diwakili Kabid Ideologi dan Wasbang,Kapolsek Batu Sopang ,Danramil Batu Sopang, perwakilan  dari Kecamatan Batu Sopang, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batu Sopang,Kepala Desa Songka beserta jajarannya serta para pelajar yang ada di Kecamatan Batu Sopang.

Dalam sambutannya Wabup Masitah mengajak para pelajar untuk menjaga dan mengamalkan Pancasila sebagai Fisolopi bernegara serta menjunjung tinggi  Ideologi Pancasila sebagai pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara. "Pancasila terkandung nilai-nilai yang akan memberikan tuntutan dalam membentuk karakter dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkapnya. Selain itu Ia juga mengajak para generasi muda agar bisa menjadi panutan dan teladan dalam bertindak atau bersikap baik di lingkungan sekolah maupun di rumah  dengan tidak mengenal Narkoba "karena memakai Narkoba dapat merusak masa depan kita", tuturnya.  Wabup Masitah juga mengatakan agar generasi muda tidak termakan isu-isu yang tidak benar dan menyesatkan (hoax), "apalagi perkembangan dan Perubahan zaman saat ini sudah memasuki era globalisasi dan digitalisasi yang akan mengubah mindset kehidupan kita," tambahnya.

"Diharapkan dengan kegiatan ini mampu meningkatkan semangat kebangsaan  dan menanamkan rasa cinta tanah air di kalangan remaja khususnya pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Batu Sopang  demi memupuk persatuan dan kesatuan bangsa dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik lndonesia, " jelas Wabup Masitah. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan quiz dari Wabup Masitah kepada pelajar. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.8064 detik dengan memori 0.69MB.