Berita:Gelar Rapat Bersama, Pemprov Kaltim dan Pemkab Paser Finalkan Teknis Kunjungan Wakil Gubernur ke Masyarakat Hukum Adat Paser

Siaran Pers

Samarinda - Bertempat diruang Tepian I kantor Gubernur Kaltim (31/5/2022) Pemprov Kaltim dan Pemkab Paser gelar rapat akhir persiapan Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Kalimantan Timur ke Paser.

Sebagaimana di informasikan sebelumnya bahwa rencana kunjungan kerja tersebut seharusnya terlaksana pada bulan Maret lalu, namun karena saat itu penyebaran Covid 19 kembali mengalami kenaikan kasus dan di anggap rentan penularan serta sudah menjelang bulan suci Ramadhan sehingga kegiatan diputuskan ditangguhkan.

Padahal sebelumnya, berbagai persiapan termasuk peninjauan lokasi oleh tim advance yang tergabung dari tim Pemprov Kaltim dan tim dari jajaran Pemkab Paser bersama Pemerintahan Desa termasuk ormas dan masyarakat desa telah dilakukan untuk kepentingan kelancaran rangkaian acara dan kegiatan.

Mengingat medan yang dilalui menuju Kesatuan Masyarakat Hukum Adat Muluy dan Muara Andeh cukup sulit dilewati kendaraan roda empat dan bahkan kemungkinan akan menggunakan roda dua maka rapat ini harus betul-betul bersifat final karena kegiatan akan dilaksanakan pada 6-7 Juni 2022 mendatang.

Dipimpin Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Hj. Lisa Hasliana dan Kepala Bagian Pengendalian Administrasi Pelaksana Pembangunan Wilayah Sekretariat Daerah Pemprov Kaltim Erwin Dharmawan, rapat ini bertujuan agar terjalin komunikasi serta sinkronisasi antara semua tim yang mendukung kegiatan.

Selain itu, banyaknya rencana rangkaian kegiatan membuat rapat akhir bersama ini dianggap penting agar saat pelaksanaan semuanya bisa berjalan lancar dan berlangsung maksimal.

Kepala Dinas PMD Chandra Irwanadhi selaku pimpinan rombongan dari jajaran Pemkab Paser pada rapat ini, mengatakan bahwa persiapan teknis ini sangat penting karena selain medan yang berat, dilokasi juga akan dilaksanakan penyerahan berbagai bantuan.

Disampaikan Chandra, jika memang ada penyerahan bantuan sebaiknya diserahkan secara simbolis saja dan selebihnya akan ditindaklanjuti oleh Perangkat Teknis Pemkab Paser.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Perindakop UKM Paser itu juga menjelaskan kepada tim agar mengantisipasi kondisi cuaca terutama jika pada hari H turun hujan, maka medan yang dilalui bisa dipastikan akan semakin sulit sehingga memerlukan rencana cadangan namun kegiatan tetap bisa dilaksanakan.

Hadir bersama Kepala Dinas PMD, Sekretaris Dinas PMD Abdul Rasyid, Kabag Tata Pemerintahan Rizky Noviar, Kabag Umum Muhammad Yatiman dan Tim Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah serta dari Tim Penggerak PKK Paser Titin Sekartini. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6157 detik dengan memori 0.69MB.