Berita:Gelar HLM TPID, Bupati Fahmi : Perkuat Sinergi Untuk Kendalikan Inflasi

Siaran Pers

Balikpapan - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser menggelar High Level Meeting di Balroom hotel Grand Jatra hari ini (26/10/2022).

Rapat yang dihadiri jajaran Pemkab Paser yang tergabung dalam TPID ini juga merupakan tindaklanjut dari rakor pengendalian inflasi daerah secara virtual yang digelar Mendagri senin (24/10/2022) lalu. 

Pada kesempatan tersebut Mendagri Tito Karnavian mengatakan inflasi merupakan salah satu masalah global dan harus menjadi perhatian kita semua.

Maka menurut Fahmi diperlukan sinergi yang kuat dari semua pihak untuk mengendalikan inflasi melalui monitoring secara berkala, melakukan pengawasan dan mengevaluasi perkembangan harga pasar. 

Kemudian diuraikannya bahwa peran pemerintah daerah dalam mendukung terjaganya stabilitas harga dan menjaga ketersediaan pangan sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pangan dan mendukung ketahanan pangan nasional. 

Untuk itu, Bupati Fahmi berharap kegiatan ini bisa menjadi bahan evaluasi sekaligus sebagai dasar untuk menentukan solusi kongkrit dalam mengendalikan inflasi sehingga tidak membebani masyarakat.

Kegiatan yang mengambil tema sinergi untuk stabilitas harga dan ketahanan pangan nasional ini dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Kepala Bankaltimtara, instansi vertikal, forum bulog dan BUMD paser. Sementara itu, Bupati Fahmi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta jajaran Pemkab Paser yang tergabung dalam TPID.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga diresmikan SIAP Qris Kandilo Plaza (Sehat, Inovatif dan Aman Pakai) untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam kemudahan bertransaksi non tunai. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.8993 detik dengan memori 0.69MB.