Berita:Geber IKA Unmul Serahkan Bantuan Sembako Pasca Banjir di Long Kali

Siaran Pers

LONG KALI-Bencana banjir yang melanda   Kelurahan dan sejumlah desa di Kecamatan Long Kali  dan Long Ikis beberapa  waktu lalu, menyisakan duka bagi ratusan Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak banjir ini. 

Untuk meringankan beban warga pasca banjir, Gerakan Kebersamaan Ikatan Alumni Universitas Mulawarman (Geber IKA Unmul) mendistribusikan sebanyak 1.000  paket sembako kepada warga terdampak banjir.

 Bantuan pasca banjir dari Geber IKA Unmul,    diserahkan Sekretaris Umum IKA Unmul  Wahyudi Manaf kepada  Bupati Paser diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Paser  Romif Erwinadi di sekteriat posko banjir Kantor Kelurahan Long Kali, Minggu (31/10/2021).

Turut hadir Kepala Pelaksana BPBD Paser Salman, mewakili Kadis Sosial Nila Kandi, Camat Long Kali Pujiono , Sekcam Long Kali M Arfah, Camat  Long Ikis Arnain dan Lurah Long Kali. 

Merespon bantuan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif  Erwinadi menyambut gembira dengan bantuan yang sudah diberikan IKa Unmul untuk korban banjir tersebut. 

"Kami sangat-sangat berterima kasih dengan bantuan sembako yang diberikan ini. Meskipun banjir telah usai, tetapi IKA Unmul punya kepedulian membantu warga kita,” kata Romif. 

Menurut Romif, sebenarnya  pak Bupati dan Ibu Wabup  langsung yang akan menerima bantuan ini, karena ada agenda lain,  beliau mewakilkan saya. 

 “Belum lama ini kita juga menerima bantuan 1.000  paket sembako dari IKA Unmul untuk masyarakat kabupaten Paser yang terdampak pandemi Covid-19. Atas nama pemerintah daerah mewakili Bupati Paser , sangat menghargai  bantuan ini dan berterimakasih karena banyak pihak yang turut memperhatikan kondisi masyarakat kita,” tambahnya.

Terpisah Sekteris Umum IKA Unmul Wahyudi Manaf mengatakan, bantuan sembako ini merupakan gerakan kebersamaan IKA Unmul kepada masyarakat.

“Jadi bantuan yang kami serahkan ini adalah bantuan dari masyarakat untuk masyarakat, dari para Alumni IKA Unmul,” ungkapnya didampingi sekretaris Dasniah.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.4863 detik dengan memori 0.69MB.