Berita:Gali Informasi, Bupati Dialog dengan Aparat Desa dan BPD

Siaran Pers

Tana Paser – Salah satu tujuan kunjungan Bupati Paser dr Fahmi Fadli ke desa-desa adalah mencocokkan kondisi nyata dengan laporan yang disampaikan kepadanya. Termasuk pembangunan jalan, di mana Bupati melakukan kros-cek antara kenyataan dengan laporan dari Dinas PUTR.

Tidak cukup sampai di situ, di sela kunjungan Bupati juga melakukan dialog dengan aparat desa. Pada kunjungan ke Desa Pinang Jatus, Senin (20/11), dialog berlangsung di dua tempat, yaitu di Kantor Desa Belimbing dan Kantor Desa Pinang Jatus. 

Di Kantor Desa Belimbing, pertemuan dihadiri Camat Long Ikis Arnain dan sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Long Ikis. Sementara di Kantor Desa Pinang Jatus, hadir Camat Long Kali M Arfah dan Kades Pinang Jatus.

Sementara Bupati didampingi Kadis PUTR Hasanuddin, Plt Kadis Kesehatan Jon Jauhari, Kabid Bina Marga Asnawi, Kabag Prokopim Abdul Kadir Sambolangi dan Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Nur Alam.

Banyak hal yang dibicarakan dalam kedua pertemuan ini. Di antaranya infrastruktur jalan dan jembatan, pelayanan kesehatan, sarana pendidikan, tenaga kesehatan (Nakes), tenaga pendidik (Tendik), jaringan telekomunikasi, stunting dan data keluarga pra-sejahtera.



Untuk masyarakat pra-sejahtera, Bupati meminta Kepala Desa untuk selalu perbaharui data, termasuk nama dan alamatnya. “Kalau ada masalah di lapangan, lapor ke Camat dan selesaikan di Kecamatan. Kalau tidak bisa baru ke Kabupaten,” kata Bupati.

Khusus di Pinang Jatus, aparat desa dan BPD yang mayoritas perempuan diberikan kesempatan untuk berbicara. Mereka menyampaikan banyak hal. Mulai tunjangan aparat desa, rumah dinas, kantor, fasilitas, beasiswa, PKH, angka putus sekolah, hingga status lahan yang dikuasai perusahaan. 

Kepada istri Kepala Desa Pinang Jatus, Jumah, Bupati berpesan agar mengaktifkan PKK dan Posyandu. “Kader Posyandu harus proaktif dan semangat lagi dalam memperbaharui data Ibu Hamil dan Balita,” pesan Bupati. (Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.2540 detik dengan memori 4.67MB.