Berita:Festival Paralayang Gunung Boga dimeriahkan Para Atlet Nasional dan Internasional

Siaran Pers

Tana Paser- Seperti yang kita ketahui Gunung Boga yang terletak di Desa Luan Kecamatan Muara Samu merupakan objek wisata yang pernah masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia ( API Award ) sebagai kategori dataran tinggi terpopuler Tahun 2021. 

Festival Paralayang digelar di Gunung Boga selama 2 hari dari Sabtu (10/12/2022) sampai Minggu (11/12/2022). Festival Paralayang tersebut dibuka oleh Asisten Pemkes Romif Erwinadhi mewakili Bupati Paser. Dalam Sambutan Bupati Paser yang dibacakan Asisten Kesra, Romif bahwa kegiatan paralayang ini merupakan salah satu kegiatan yang bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk datang, "bukan hanya itu saja Gunung Boga juga terkenal dengan Gunung embun", kata Romif. Dikatakan Gunung Embun karena kabut tebal pada pagi hari menyelimuti gunung tersebut sehingga wisatawan seolah - olah berada di negeri di atas awan.

Disamping itu juga Kepala  Disporapar Muksin juga menyampaikan bahwa kegiatan Festival Paralayang ini diikuti para atlet paralayang yang sudah pernah mengikuti tingkat nasional maupun internasional,ada 16 atlet yang ikut dalam festival paralayang di gunung boga ini, termasuk atlet paralayang dunia Lis Andriana.

Harapan ke depannya gunung boga  ini bisa menjadi lokasi wisata olahraga (Sport Tourism). 

Turut hadir pada acara Festival paralayang  tersebut ketua KONI, Camat Muara Samu, perwakilan perusahaan Kideco, perwakilan perusahaan Sawit, kades Luan, perwakilan Dandim, perwakilan Polres, dan anggota perwakilan FASI  ( Federasi Aero Sport Indonesia) se Kaltim. (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1824 detik dengan memori 0.69MB.