Berita:Fahmi Singgahi Kantor Desa Pait dan Kantor Camat Long Ikis

Siaran Pers

Tana Paser – Disela monitoring jalan oleh Bupati  Paser dr Fahmi Fadli juga menyempatkan singgah di Kantor Desa Atang Pait dan  Kantor Camat Long Ikis, rabu (31/1/2024). Ia pun berbincang dengan Camat Long Ikis Arnain dan Kepala Desa Pait Faisal Ridwan terkait permintaan perbaikan Kantor Camat dan Pembangunan kantor Desa Pait.

Faisal menyampaikan terima kasihnya kepada Fahmi yang telah mengunjungi dan telah memberikan perhatian kepada masyarakat Desa Atang Pait terutama fasilitas kantor desa yang sudah tidak layak. “Puji Syukur kepada Allah hari ini bupati kunjugnan ke desa Pait kecamatan Long Ikis. Luar biasa sekali Buapti berkenan membangunkan kami kantor desa yang baru. Karena yang lama kondisinya cukup memprihatinkan”,ujarnya. Ia pun menerangkan bahwa ukuran bangunan seluas 13 meter x 19 meter dengan konstruksi  dua lantai. Ia pun sekali lagi mengucapkan terima kasih mewakili warganya atas dikabulkannya permintaan kantor desa yang baru. “Semoga Bupati sehat selalu dan dalam lindungan Allah swt”, doanya. Bupati pun melihat satu persatu ruangan di lantai satu hingga ke lantai dua. Ia memuji bangunan tersebut dan berharap bisa bermanfaat bagi perangkat desa dalam melayani warganya.


Sementara itu, Arnain menuturkan kepada Fahmi bahwa kondisi kantor Camat perlu perhatian mengingat bangunan tersebut berdiri sejak tahun 1981. “Beberapa kali kami melakukan perbaikan kecil namun bangunan ini sudah tua, dibangun tahun 1981 dan diresmikan Kepala Daerah Tingkat I Provinsi Kalimantan Timur pada jaman itu”, ujarnya. Ia pun berharap kantor yang tidak pernah sepi ini dapat diperbaiki. Pada saat itu memang terpantau masih ramai meski waktu menunjukkan pukul 16 lewat. Menanggapi hal ini, Fahmi pun mengintari bangunan kantor hingga kebelakang dan berputar menembus kantor Lurah Long Ikis. Ia pun meminta Arnain agar berkoordinasi dengan Plt Dinas PUTR Usma, ST, M.Si dan Asnawi, ST untuk membuat perencanaan perbaikan kantor Camat. (Prokopim).