Berita:Fahmi Serahkan 5 Unit Dump Truck Untuk Percepatan Penguatan Pemeliharaan Jalan di Kecamatan

Siaran Pers

Tana Paser – Dalam rangka mempercepat penguatan pemeliharaan jalan, sebanyak lima unit dump truck diserahkan Bupati Paser dr Fahmi Fadli kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ir Hasanudin, M.M di Workshop PUTR Jalan Di Pandjaitan, senin (15/5/23). Lima unit kendaraan tersebut dialokasikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2023 melalui e-katalog.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Paser ini menjajal sebuah dump truck untuk dikendarainya. Ia memastikan bahwa dump truck tersebut dapat digunakan dengan baik. Dan berikutnya akan menyusul alat berat pendukung penanganan tanggap darurat. Dengan alat tersebut, Fahmi menginginkan penanganan bisa lebih cepat atau tanggap darurat saat terjadi kerusakan atau bencana di desa atau kecamatan.

“Sesuai instruksi Bupati Paser yang menginginkan  alat-alat ini akan standby dibeberapa titik kecamatan untuk tanggap darurat. Sehingga manakala ada masalah yang harus ditangani dapat segera diatasi”, ujar Hasan.

Menurut Hasan, didampingi Kabid Bina Marga Asnawi mengatakan bahwa sebelumnya sudah ada empat unit dump truck. “Dengan ada penambahan lima unit ini  diharapkan kegiatan tanggap darurat dapat dilakukan lebih maksimal lagi. Dan sedang diproses untuk alat-alat tanggap darurat yaitu pengadaan alat berat, masing-masing 1 unit excavator, mini vibro, motor grader, vibrator roller dan whell loader melalui APBD Tahun 2023”, terang Hasan. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.4695 detik dengan memori 0.69MB.