Berita:Energi Positif Pelaku UMKM di Paser, Wabup: Kita Akan Hadirkan Lumbung Paser

Siaran Pers


SAMARINDA- Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf  mengikuti pertemuan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tahun 2021 bertema “Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Perluasan Pasar Ekspor  UMKM” digelar diruang Maratua Bank Indonesia perwakilan Samarinda, Kami (4/11/2021).

Yang menarik dari pertemuan ini, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi melaunching Lumbung UMKM di Kalimantan Timur sebagai wadah untuk berkumpulnya para penggiat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah melalui Faunder Hanida Fondation sebagai pembina Lumbung Indonesia.

 Wagub Hadi Mulyadi mengatakan, keberadaan lumbung UMKM Kaltim ini diharapkan mampu menggerakan sektor perekonomian khususnya UMKM di Kaltim.

Pembina Yayasan Hanida Foundation Sri Suparni Bahlil menjelaskan, dengan terbentuknya Lumbung Kaltim ini akan membantu pelaku UMKM di wilayah Kaltim sehingga dapat berkembang dengan optimal.

 Menanggapi keberadaan lumbung Kaltim, Wabup Masitah mengatakan, Pemkab Paser sangat antusias dengan peningkatan ekonomi, terlebih pada sektor UMKM.

“Hadirnya Lumbung UMKM  di Kaltim ini kita apresiasi. Ini menjadi energi positif bagi pelaku UMKM di paser. Kita akan segera hadirkan Lumbung Paser kearah peningkatan kualitas sehingga produk UMKM kita dapat lebih baik lagi sehingga dapat masuk pansa exspor,”kata Masitah.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.5417 detik dengan memori 0.69MB.